Peristiwa

Tim Jibom Sterilisasi Gereja Jelang Ibadah Malam Natal di Kendari

×

Tim Jibom Sterilisasi Gereja Jelang Ibadah Malam Natal di Kendari

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com- Tim Penjinak Bom (Jibom), dari Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sultra, melakukan sterilisasi di sejumlah Gereja dalam wilayah Kota Kendari, jelang Ibadah Malam Natal, Sabtu (24/12/2022).

Salah satu Gereja yang menjadi lokasi sterilisasi gereja oleh Tim Jibom adalah di Gereja Ora Et Labora, di Jln. Lawata, Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari.

Petugas memeriksa setiap ruangan gereja untuk mendeteksi barang atau benda mencurigakan, seperti bahan peledak atau bom menggunakan metal detektor.

Tidak hanya menggunakab alat, pemeriksaan juga dilakukan dengan melibatkan anjing pelacak dari K9, milik Direktorat Samapta Polda Sultra.

Wakil Komandan Detasemen Gegana, Satuan Brimob Polda Sultra, AKP I Gusti Komang Sulastra, mengatakan, sterilisasi yang dilakukan merupakan Standar Operasional Prosedur (SOP) sesuai perintah pimpinan Polri.

“Ada 21 personil dari Gegana yang di libatkan untuk melakukan sterilisasi gereja pada perayaan Natal 2022,” kata AKP I Gusti Komang Sulastra.

Lanjut AKP I Gusti Komang Sulastra, adapun tujuan dilakukannya sterilisasi adalah untuk memberikan rasa aman, nyaman bagi Umat Kristiani dalam melakukan ibadah perayaan Natal.

“Sterilisasi kami lakukan untuk mendeteksi berbagai macam bahan mencurigakan seperti bom,” pungkas Gusti. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *