Peristiwa

Tidak Ada Penambahan Jumlah Pasien Positif Covid 19 di RSUD Kendari

×

Tidak Ada Penambahan Jumlah Pasien Positif Covid 19 di RSUD Kendari

Sebarkan artikel ini

Suarakendari.com– Pihak RSUD Kendari sampai saat ini masih merawat 6 pasien terkonfirmasi positif covid 19 yang diduga varian omicron.
Dirut RSUD Kendari, dr. Sukirman mengatakan tidak ada penambahan pasien positif covid 19 yang di rawat di RSUD Kendari.

Terkait pasien positif covid 19 diduga varian omicron, saat ini pihak rumah sakit mengirim sampel PCR dari masing – masing pasien ke Laboratorium Kesehatan ( Labkes) di Makassar.

“Sampel PCR dari pasien positif covid 19 itu, kami kirim ke labkes Makassar, guna mengetahui secara pasti virus covid 19 varian apa, karena hasilnya akan di rilis dan di kirimkan ke kita, “ Ujar dr. Sukirman

Namun secara teori virus covid 19 terus bermutasi membentuk varian baru, seperti saat ini yang lagi merebak yakni varian omicron.
“Kemunginan ke enam pasien itu terjangkit virus covid 19 varian omicron, “ Jelas Dirut RSUD Kendari.

Ke enam pasien positif covid 19, yang menjalani perawatan di RSUD Kendari terdiri dari 1 laki – laki dan 5 perempuan.

Ke semuanya, masuk ke rumah sakit dengan gejala sehingga harus dilakukan penanganan medis sesuai standar penanganan pasien covid 19.

Terkait tingkat keterisian tempat tidur atau BOR di RSUD Kendari, di tambahkan dr.Sukirman, saat ini masih terbilang cukup yakni mencapai 60 %.
“Khusus keterisin tempat tidur (BOR) untuk semua ruangan termasuk ruang isolasi di RSUD Kendari, masih mencukupi dan jauh dari kurang, “ Tutur Dirut RSUD Kendari. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *