Olah Raga

Terkait Lokasi Pemondokan Atlet dan Venue, Panitia Kontingen Konsel Koordinasi ke Panpel Porprov XIV Buton dan Baubau

×

Terkait Lokasi Pemondokan Atlet dan Venue, Panitia Kontingen Konsel Koordinasi ke Panpel Porprov XIV Buton dan Baubau

Sebarkan artikel ini

Buton, suarakendari.com-Perhelatan Pekan Olah Raga Provinsi Sulawesi Tenggara ke XIV kurang dua pekan lagi, sejumlah daerah pun bergerak mematangkan kesiapan menghadapi ajang bergengsi ini. Inilah yang dilakukan  panitia pelaksana, penanggung jawab dan pendamping cabang olah raga Kabupaten Konawe Selatan pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) XIV Sultra Kabupaten Konawe Selatan bergerak cepat dengan melakukan serangkaian kegiatan koordinasi dengan kepanitiaan lokal  sebelum pemberangkatan kontingen konsel di event bergengsi Porprov XIV Sultra.

Selama tiga hari, terhitung sejak Senin-Rabu (8-10 November 2022, delapan orang panitia melakukan kunjungan ke lokasi rencana di selenggarakannya Porprov Sultra di Kabupaten Buton dan Kota Baubau. “Kunjungan ini dalam rangka koordinasi untuk kedua kalinya mengenai persiapan panitia lokal dalam menjamu tamu kontingen kabupaten/kota Sekaligus meninjau kembali lokasi pemondokan atlet konsel dan venue di buton dan kota baubau,”ungkap Aswan Yasin, salah satu panitia yang dihubungi media suara kendari.

Kegiatan koordinasi ini, lanjut Aswan, dipimpin Drs. H. Nisbanurrahim,M.Si yang kini menjabat Kepala Bappenda Konsel selaku Ketua Panitia pelaksana, penanggung jawab dan pendamping cabang olah raga Kabupaten Konawe Selatan pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) XIV Sultra Kabupaten Konawe Selatan sekaligus pimpinan kontingen Konsel dan sekretaris kontingen, Yusran,S.Pd.

Seperti diketahui, Pekan Olahraga Provinsi XIV Sulawesi Tenggara yang berlangsung di Kabupaten Buton dan Kota Baubau, dilaksanakan sesuai jadwal yang disepakati bersama antara KONI Provinsi, Pemkab Buton dan Pemkot Baubau.

“Jadwal penyelenggaraan Porprov tidak akan berubah. Acara pembukaan kita laksanakan 26 November 2022 pada malam hari di Pasarwajo kabupaten Buton, sedangkan penutupan tanggal3 Desember 2022 di Kota Baubau,” kata Ketua Harian KONI Sultra Swandi Andi, di Kendari, Kamis.

Karena itu Swandi juga meminta doa seluruh masyarakat agar hajatan besar ini dapat berjalan lancar dan sukses, demi daerah tercinta Sultra.

“Alhamdulillah, semoga ini berjalan lancar tidak ada halangan apapun. Kami meminta doa seluruh masyarakat. Ini juga menjawab keresahan sejumlah publik yang masih meragukan kepastian penyelenggaraan Porprov XIV Sultra di Buton dan Baubau,” ujarnya.

Cabang Olahraga (Cabor) yang diikutkan pada pelaksanaan Porprov XIV Sultra 2022 seluruhnya berjumlah 41 Cabor.

Swandi Andi yang juga Ketua Komisi III DPRD Sultra itu mengharapkan, demi suksesnya Porprov tahun ini dukungan dari semua pihak terutama Pengurus cabang olahraga serta masyarakat dan pemerintah Buton dan Baubau sebagai tuan rumah untuk menyambut tamu-tamu dengan baik dari 17 kabupaten kota di Sultra. Sk/An

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *