Ekonomi & Bisnis

Tekan Inflasi, Gerakan Pangan Murah Hadir di Mowewe

×

Tekan Inflasi, Gerakan Pangan Murah Hadir di Mowewe

Sebarkan artikel ini

Kolaka Timur, suarakendari.com-Kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga, serta pengendalian inflasi pangan, kembali hadir di Rujab Camat Mowewe, Kamis (2/11/2023).

Sejumlah kebutuhan pokok dengan harga relatif terjangkau, dipasarkan di wilayah ini, yang mengundang antusias masyarakat, utamanya kaum ibu di wilayah Mowewe.

Diantara kebutuhan pokok tersebut yakni, Beras dengan harga 54 ribu per lima KG dan yang dipasarkan disini sebanyak dua ton. Lalu minyak goreng 15-17 Ribu per Kg sebanyak 100 liter, terigu 11-12 Ribu per Kg sebanyak 50 Kg, bawang merah 15 Ribu per Kg dengan total 50 Kg, bawang putih 30 Ribu per Kg dengan total 25 kg yang dipasarkan. Juga tersedia komiditi lainnya seperti Telur 45 rak.

Kadis Ketahanan Pangan Koltim Dr Ir Idarwati MM menyebut, kegiatan GPM ini, dalam rangka menekan laju inflasi, dan pemenuhan kebutuhan gizi masyarakat dalam rangka penurunan angka stunting.

”Kegiqtan ini, merupakan bagian dari gerakan membangun dan melayani masyarakat atau GEMAS Kolaka Timur, yang selalu digaungkan bapak bupati, guna memenuhi kebutuhan masyarakat ditengah laju inflasi dan dampak elnino yang juga terjadi di daerah kita ini,” ucap Idarwati. (Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *