Pariwisata

Talisewu Raih Penghargaan API: Air Terjun Tersembunyi yang Menyimpan Keindahan Alam yang Memukau

×

Talisewu Raih Penghargaan API: Air Terjun Tersembunyi yang Menyimpan Keindahan Alam yang Memukau

Sebarkan artikel ini

Kolaka Timur, suarakendari.com-Indonesia memiliki banyak tempat indah yang tersebar di seluruh wilayahnya. Hal ini membuat Indonesia menjadi salah satu negara dengan kekayaan alam yang melimpah. Salah satu tempat yang patut untuk dikunjungi adalah Air Terjun Talisewu yang terletak di kecamatan Ueesi, kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara.

Air terjun yang berada di tengah hutan tropis ini memiliki keindahan alam yang memukau. Di area sekitarnya, kamu bisa menikmati suasana yang asri, udara segar yang khas dari hutan, dan suara gemericik air terjun yang menenangkan hati.

Talisewu diakui sebagai salah satu Surga Tersembunyi di Indonesia dan meraih Juara Tiga pada kategori tersebut pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) ke-8 Tahun 2023. Penghargaan ini diterima oleh Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Koltim, Sulwan Sovian, pada acara di Kota Ambon, Maluku.

Menariknya, Talisewu merupakan salah satu air terjun tersembunyi yang belum banyak diketahui oleh wisatawan. Namun, keindahan alam yang tersimpan di sana patut untuk menjadi destinasi favorit, terutama bagi pecinta alam dan penggemar wisata alam.

Melihat Talisewu sebagai destinasi wisata yang dipromosikan oleh Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur, tentu membanggakan warganya. Hal ini juga menunjukkan bahwa keindahan alam Indonesia masih memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan di masa depan.

“Terima kasih kepada Pemda Kabupaten Kolaka Timur, Bapak Bupati, Ketua TP. PKK, Sekda Kolaka Timur, dan seluruh masyarakat Kabupaten Kolaka Timur, yang telah berpartisipasi dalam menunjang kepariwisataan dan pembangunan di Wonua Surume Morini Monapa yang semakin maju dan berkembang dengan baik,”ungkap Sulwan.

Jadi, ayo berwisata ke Talisewu dan nikmati kecantikan alam Indonesia yang tersembunyi dan menakjubkan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *