Peristiwa

Tekan Inflasi Daerah, Pemda Sultra Gelar Pasar Murah

×

Tekan Inflasi Daerah, Pemda Sultra Gelar Pasar Murah

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto serius dalam menekan inflasi di wilayahnya.Salah satunya dengan meninjau langsung pasar murah di Kantor Kecamatan Abeli Kota Kendari, pada Sabtu (28/10/2023).

Pasar murah itu diselenggarakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sultra, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sultra dan bekerjasama dengan Perum Bulog Kendari.

Andap menegaskan dirinya diberikan atensi khusus oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian untuk menurunkan inflasi, stunting dan kemiskinan ekstrim.

“Pasar murah yang di gelar merupakan salah satu upaya  dalam mengendalikan inflasi daerah,” kata Andap Budhi Revianto.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sultra Sitti Saleha mengatakan, dalam pasar murah itu, pihaknya membagikan kupon kepada warga. Di mana kupon itu di tukarkan dengan bahan kebutuhan pokok seperti beras, gula dan minyak goreng.

“Kupon yang ditukarkan nilainya Rp.100.000, dan kami menyiapkan 5000 kupon pada gelaran pasar murah di wilayah Kota Kendari,” ujar Sitti Saleha.

Salah satu warga, Sartini mengaku sangat terbantu dalam pemenuhan kebutuhan pokok warga.

“Kami masyarakat terbantu sekali, semoga kedepannya harga kebutuhan pokok lebih murah lagi, dan menjadikan masyarakat lebih sejahtera lagi,” ungkapnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *