Bangun Negeri

Tari Kolosal 2024 Pelajar Warnai Upacara Hardiknas Pemprov Sultra

×

Tari Kolosal 2024 Pelajar Warnai Upacara Hardiknas Pemprov Sultra

Sebarkan artikel ini

KENDARI, suarakendari.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) menggelar upacara bendera peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 di Kantor Gubernur, pada Kamis (2/5/2024).

Upacara bendera dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, Asrun Lio, didampingi Kadis Dikbud Sultra, Yusmin, dan dihadiri sejumlah kepala organisasi perangkat daerah, Forkopimda serta ribuan pelajar SMA, SMK, SLB, para guru dan pegiat pendidikan.

Sekda Sultra, Asrun Lio kemudian membacakan amanat Menteri Pendidikan Republik Indonesia di Hardiknas Tahun 2024.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan penampilan tarian kolosal yang dibawakan oleh sekitar 2024 pelajar SMA, SMK se-Kota Kendari dengan mengenakan pakaian dan selendang adat beberapa suku di Bumi Anoa.

Pantauan media ini, Sekda Sultra, Kadis Dikbud, Forkopimda, pegiat pendidikan, guru dengan mengenakan pakaian adat berbaur bersama para pelajar untuk menari kolosal bersama di halaman apel kantor Gubernur Sultra.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan beasiswa bagi pelajar SMA, SMK, SLB penerimaan manfaat yang dilakukan oleh Sekda Asrun Lio.

Pesan Pj Gubernur Sultra

Untuk Hardiknas Tahun 2024 ini, Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto mempunyai pesan khusus.

Menurut Andap, Hardiknas menjadi momen spesial para pejuang pendidikan sehingga wajib diperingati setiap tahunnya.

“Hardiknas menjadi momen spesial untuk menghargai jasa para pejuang pendidikan dan meningkatkan semangat dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Andap dalam keterangannya, Kamis (2/5).

Namun demikian, Andap berpesan agar Hardiknas tidak hanya sekedar perayaan prestasi saja, namun harus direnungi dalam upaya menghadapi tantangan pendidikan ke depan.

“Kini, kita diharapkan tidak hanya merayakan prestasi pendidikan yang telah ada, tetapi juga merenungkan tantangan yang akan dihadapi di masa depan, terutama dalam konteks mampu dan dapat menyikapi perubahan lingkungan strategis yang semakin dinamis,” ujarnya.

Andap berharap, pendidikan di Indonesia, Sulawesi Tenggara khususnya semakin maju.

“Semoga ke depan pendidikan di Indonesia semakin maju, berkualitas serta dapat menghasilkan generasi yang cerdas serta berbudi pekerti yang luhur. Terima kasih para Pahlawan pendidikan yang telah mengabdikan diri untuk mencerdaskan bangsa,” kata Andap.

“Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024. Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar,” pungkasnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *