Peristiwa

Taklimat Akhir Audit Kinerja, Wakapolda Sultra Minta Kasatker Tindak Lanjuti Temuan Laporan Hasil Audit

×

Taklimat Akhir Audit Kinerja, Wakapolda Sultra Minta Kasatker Tindak Lanjuti Temuan Laporan Hasil Audit

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Wakapolda Sultra Brigjen Pol Dwi Irianto memimpin pelaksanaan taklimat akhir audit kinerja Itwasda Podla Sultra tahap II T.A 2023 aspek pelaksanaan dan pengendalian di Polda Sultra dan jajaran.

Pelaksanaan taklimat akhir bertempat di Aula Dachara, Selasa (21/11/2023).

Wakapolda Sultra Brigjen Pol Dwi Irianto mengatakan aspek pelaksanaan dan pengendalian merupakan tahapan manajemen dalam mengeksekusi perencanaan yang telah disusun. dimana segala bentuk sumber daya organisasi yang tersedia dalam tahun berjalan dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk terlaksananya program dan kegiatan yang tertuang dalam dokumen perencanaan satker

“Indikator keberhasilannya yaitu terwujudnya konsistensi antara perencanaan dengan pelaksanaan dengan syarat kelayakan penyerapan anggaran berdasarkan ketentuan teknis,” kata Brigjen Pol Dwi Irianto.

Beberapa ketentuan teknis yakni penerapan standar biaya masukan, biaya keluaran, dan kesesuaian jenis belanja berdasarkan kode akun standar. Kondisi inilah yang terakumulasi menjadi laporan pelaksanaan kegiatan dan pertanggung jawaban keuangan satker yang akan selalu menjadi objek pemeriksaan pada setiap kegiatan audit kinerja aspek pelaksanaan dan pengendalian.

“Saya minta para kasatker agar segara tindaklanjuti dengan melakukan langkah-langkah perbaikan yang diperlukan guna mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan di satuan kerjanya masing-masing,” ungkap Wakapolda mewakili Kapolda Sultra Brigjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *