Bangun Negeri

Strategi Pemerintah Kota Kendari Menjaga Stabilitas Inflasi

×

Strategi Pemerintah Kota Kendari Menjaga Stabilitas Inflasi

Sebarkan artikel ini

 

Kendari, suarakendari.com-Pemerintah Kota Kendari telah mengambil inisiatif untuk mempertahankan stabilitas inflasi dan pertumbuhan ekonomi. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan. Terkait dengan hal tersebut, Pemerintah Kota Kendari menggelar High Level Meeting (HLM) bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Kendari.

Pertemuan yang dilangsungkan di ruang Rapat Walikota Kendari pada Senin (6/11) ini dihadiri langsung oleh Pj. Wali Kota Kendari H. Asmawa Tosepu., AP.,M.Si dan membahas strategi untuk menjaga stabilitas inflasi. Strategi tersebut meliputi regulasi harga komoditas, kerja sama dengan stakeholder, dan pendidikan dan sosialisasi terhadap masyarakat tentang inflasi.

Salah satu strategi utama adalah mengatur harga komoditas. Harga komoditas yang stabil dapat membantu mengendalikan laju inflasi dan menstabilkan ekonomi Kota Kendari. Pemerintah Kota Kendari bekerja sama dengan para pengusaha dalam hal ini dan memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga harga komoditas yang stabil bagi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Kerja sama antara Pemerintah Kota Kendari dan stakeholder juga menjadi strategi yang penting dalam menjaga stabilitas inflasi. Melalui kerja sama yang solid, pemerintah dapat mendapatkan masukan dan dukungan dari berbagai pihak yang dapat membantu dalam pengambilan keputusan yang tepat dan efektif.

Pendidikan dan sosialisasi terhadap masyarakat juga menjadi kunci dalam menjaga stabilitas inflasi. Dengan memberikan edukasi yang tepat tentang inflasi dan pengaruhnya terhadap perekonomian, masyarakat dapat memahami pentingnya menjaga stabilitas inflasi dan menjadi mitra pemerintah dalam menjaga stabilitas ekonomi Kota Kendari.

Inisiatif Pemerintah Kota Kendari dalam menjaga stabilitas inflasi dan pertumbuhan ekonomi adalah strategi yang tepat dan berkelanjutan. Diharapkan dengan kerja sama yang baik antara tim pengendalian inflasi daerah dan stakeholder, serta pendidikan dan sosialisasi kepada masyarakat, Kota Kendari dapat terus berkembang dan memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *