Peristiwa

Sopir Truk Teledor, Kotak Peti Kemas Tercebur ke Laut

×

Sopir Truk Teledor, Kotak Peti Kemas Tercebur ke Laut

Sebarkan artikel ini

Baubau – Sebuah kotak peti kemas tercebur ke laut setelah kancingan peti terlepas dari truk kontainer di Pelabuhan Murhum Baubau, Rabu siang (23/2/2022).

Jatuhnya kotak peti kemas tersebut diduga akibat keteledoran dari sopir truk kontainer yang menambah kecepatan di jalan tikungan dalam area pelabuhan Murhum Baubau.

“Saya dapat informasi dari petugas lapangan, ada peti kemas yang jatuh ke laut. Saya berasumsi mungkin ini jatuh dari kapal atau tali putus, tapi setelah dicek di lapangan ternyata peti kemas itu jatuh akibat keteledoran sopir truk,” kata Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Baubau, Jasra Yuzi Irawan.

Truk kontainer tersebut melaju dari luar masuk ke dalam pelabuhan dengan membawa peti kemas kosong.

Truk kontainer tersebut kemudian masuk area dermaga dan saat berada di tikungan, mobil truk bukan mengurangi kecepatannya.

Pihak Otoritas Pelabuhan Murhum Baubau, berupaya mengangkat peti kemas dengan menggunakan alat crane.

“Saat di angkat peti kemas sudah dalam keadaan rusak, sehingga harus di amankan dalam area pelabuhan, ” ungkap Jasra Yuzi Irawan.

Ditambahkan Jasra Yuzi Irawan, untuk sopir truk kontainer mendapat sangsi dari pihak perusahaan karena keteledorannya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *