Peristiwa

Simpan Minyak Goreng Dalam Jumlah Banyak, Seorang Pedagang di Konawe Diperiksa Polisi

×

Simpan Minyak Goreng Dalam Jumlah Banyak, Seorang Pedagang di Konawe Diperiksa Polisi

Sebarkan artikel ini

Konawe – Viral di media social gegara menyimpan minyak goreng dalam jumlah banyak membuat seorang pedagang, berinisial J, di Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tebggara diperiksa polisi.

Unit III Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satuan Reskrim Polres Konawe yang melakukan penyelidikan, pada Sabtu (12/3/2022),menemukan pedagang J menyimpan minyak goreng kemasan dalam jumlah banyak, berkisar 200 (dua ratus) liter dari berbagai merek dan ukuran.

Kasat Reskrim Polres Konawe, AKP Moch.Jacub N.Kamaru mengatakan, penyelidikan yang dilakukan pihaknya berdasarkan laporan masyarakat, terkait kelangkaan dan mahalnya minyak goreng di pasaran.

“Saat itu J, tengah melakukan siaran langsung melalui media sosial FB,yang menjual minyak goreng diatas Harga Eceran Tertinggi (HET), kemudian kami lakukan penyelidikan dan ditemukan ratusan liter minyak goreng dirumahnya,lalu kami mengamankan J untuk dilakukan pemeriksaan di Mapolres Konawe,”Ungkap AKP Moch.Jacub N.Kamaru, dalam keterangannya pada awak media suarakendari.com,Minggu (13/3/2022).

Ditambahkan Kasat Reskrim Polres Konawe, dari informasi atau keterangan J,minyak goreng itu di perolehnya dari beberapa warung yang berada di Kab. Morowali, Sulawesi Tengah dan baru tiba di Kecamatan Wawotobi, Konawe, pada Sabtu (12/3/2022) pukul 05.00 wita.

“J membeli minyak goreng dalam jumlah banyak dengan harga Rp. 30.000 per liter dan akan dijual di pasar Wawotobi, namun warga atau tetangganya berdatangan untuk membeli minyak goreng tersebut, sehingga dirinya menjual dengan harga Rp. 40.000 perliter, “Kata Kasat Reskrim Polres Konawe.

Pihak Satreskrim Polres Konawe, masih mengembangkan penyelidikan atas temuan ratusan liter minyak goreng itu, apakah diduga ada indikasi penimbunan yang dilakukan J sebagai pedagang, ditengah kelangkaan dan mahalnya minyak goreng di pasaran. (Ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *