Peristiwa

Siap Amankan Rute Kegiatan KTT WWF di Bali, Ditlantas Polda Sultra Kirim Puluhan Personel

×

Siap Amankan Rute Kegiatan KTT WWF di Bali, Ditlantas Polda Sultra Kirim Puluhan Personel

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com– Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) ikut serta dalam mengamankan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) di Bali.

Sebanyak 25 (Dua Puluh Lima) personel Ditlantas Polda Sultra dikirim ke Bali untuk mengamankan rute kegiatan internasional tersebut, pada Senin (13/5/2024).

Dalam kesempatannya Dirlantas Polda Sultra Kombes Pol Zainal Rio Chandra Tangkari menjelaskan event KTT WWF ke-10 Tahun 2024, pihaknya ikut serta dalam mengamankan rute kegiatan internasional itu, dengan menerjunkan sebanyak 25 personel.

World Water Forum ke-10 di Bali diselenggarakan mulai pada 18-25 Mei 2024. Kegiatan ini adalah pertemuan internasional di bidang air yang diselenggarakan setiap tiga tahun sekali dan telah berlangsung secara rutin sejak Tahun 1997.

Adapun tema yang diusung dalam WWF Ke-10 Tahun 2024 yaitu “Water for Shared Prosperity”. KTT ini akan dihadiri delegasi dan peserta dari 43 Kepala Negara, 4 Organisasi Internasional, 194 Menteri, 50.000 peserta aktif dan 30.000 pengunjung.

Dirlantas menambahkan dalam pelaksanaan event internasional tersebut akan melibatkan personel gabungan dari Ditlantas Polda-Polda se Indonesia.

“Sebanyak 2.446 personel lalu lintas gabungan dari Ditlantas Polda-Polda se Indonesia dikerahkan ke Bali untuk mengamankan rute kegiatan internasional tersebut,” kata Kombes Pol Zainal Rio Chandra Tangkari.

Dirlantas berharap, personel yang dikirim bisa menjaga nama baik Direktorat Lalu Lintas Polda Sultra dengan menjalankan tugas secara profesional tanpa melakukan pelanggaran sekecil apapun.

“Personel yang menjalankan tugas pengamanan rute di kegiatan WWF ke 10 di Bali, bisa menjalankan amanah sebaik mungkin dengan tanpa merusak nama baik institusi khususnya Ditlantas Polda Sultra,” harap Rio.

Sementara itu, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri juga telah menyiapkan 231 kendaraan operasional berbahan bakar listrik, baik roda dua maupun roda empat, untuk mengamankan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali pada 18-25 Mei 2024 mendatang. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!