Pariwisata

Sensasi Wisata Dusun Baho, Punya Pantai Indah dan Air Terjun Mini

×

Sensasi Wisata Dusun Baho, Punya Pantai Indah dan Air Terjun Mini

Sebarkan artikel ini

Konsel, suarakendari.com-Salah satu lokasi wisata yang layak dikunjungi wisatawan adalah Dusun Baho Konawe Selatan. Panorama alamnya tak kalah menariknya dengan daerah wisata lain di Sultra.

Desa pesisir ini memiliki sejumlah obyek wisata, seperti pantai pasir putih yang indah dan panorama alam bawah laut yang cukup indah karena terumbu karangnya yang masih lestari. Dusun Baho juga terdapat pemukiman nelayan dengan rumah-rumah khas etnis bajo yang ikonik.

Tak hanya itu, dusun ini juga menyimpan panorama alam berupa air terjun mini yang langsung ke laut. Saat curah hujan tinggi debit air terjun akan sangat besar dan sangat cocok untuk dinikmati para wisatawan.

Sayang obyek wisata ini belim banyak dikenal wisatawan, sehingga masih minim kunjungan. Untuk mengunjungi Dusun Baho, ada beberapa alternatif rute, dari Kota Kendari bisa menyewa kapal bertarif 600 ribu rupiah sekali trip di pelabuhan rakyat kendari menuju dusun baho, atau juga berkendara mobil melalui Desa Wawatu di Kecamatan Moramo Utara, lalu menyewa kapal bertarif 450.000 yang banyak terparkir di desa ini.

Nah, bagi kamu yang punya rencana berwisata di libur lebaran idul fitri ini, tak ada salahnya mencoba destinasi wisata dusun baho sebagai salah satu lokasi wisata bersama keluarga tercinta. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!