Pariwisata

Sensasi Wisata Alam Kali Boro Boro

×

Sensasi Wisata Alam Kali Boro Boro

Sebarkan artikel ini

Wisata alam Kali Boro Boro menjadi alternatif bagi warga Kota Kendari melepas penat. Selain jaraknya yang terjangkau, panorama sungai dan hutan menjadi sensasi tersendiri bagi penikmat wisata alam.

“Lokasi cukup terjangkau dari kota hanya sekitar setengah jam saja dan panorama sungainya juga cukup bagus,”kata Krisna, warga Kendari.

Hutan alam dan air sungai yang jernih serta debit airnya besar menjadikan boro boro sebagai lokasi wisata yang sangat diminati para penikmat wisata alam, serta sangat cocok bagi anak anak katena bisa bermain sepuasnya di air yang dingin dan segar.

Tak heran jika setiap akhir pekan lokasi ini selalu dipadati pengunjung yang sebagian besar adalah traveler keluarga. “Saya selalu membawa anak anak berwisata ke sini (boro boro) karena mereka bebas bermain sepuasnya,”ujar Krisna.

Area wisata boro boro pertama kali dibuka tahun 2018 lalu, dimana warga setempat hanya menyediakan sarana wisata seadanya, seperti gazebo dan warung tenda.

Namun seiring waktu, penyediaan sarana wisata makin baik dan pengelola wisata dalam hal ini warga desa memungut tarif atau iuran masuk pada warga yang berkunjung.

“Saya kira semakin bagus lokasinya untuk wisata,”kata Krisna, warga.

Untuk menjangkau lokasi, dari Kota kendari kita ke arah Ranomeeto, bandara menuju kawasan Desa Boro boro, Kecamatan Ranomeeto Barat, Kabupaten Konawe Selatan. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *