Seputar Islam

Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke XXVII Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2023 Digelar di Kendari

×

Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke XXVII Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2023 Digelar di Kendari

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas memasangkan jubah kepada Ketua Dewan Hakim KH Mursidin menandai dimulainya Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke XXVII Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2023, tampak hadir Pj. Walikota Kendari dalam kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Claro Kendari, Jumat (14/7).

Pj. Wali Kota Kendari dalam kesempatannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Kendari melalui LPTQ Kota Kendari turut berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan STQH Ini dengan mengirimkan beberapa perwakilan/kafilah untuk mengikuti beberapa cabang pertandingan. “ Tentunya harapan kami perwakilan/kafilah Kota Kendari dapat mencapai target yakni menjadi juara dalam event ini.” Ujarnya.

Diketahui Pelaksanaan STQH akan berlangsung selama lima hari diikuti sebanyak 253 peserta yang berasal dari 17 Kabupaten/Kota se Sultra, dengan memperlombakan empat cabang, yakni Tilawatil Quran dengan kriteria anak dan dewasa; Hifzul Quran dengan kriteria 1 juz dan tilawah, 5 juz dan tilawah, 10 juz, 20 juz dan 30 juz; Tafsir Bahasa Arab; Hafalan Hadist dengan kriteria 100 hadist dengan sanad dan 500 hadist tanpa sanad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *