Seputar Islam

Koltim Ikuti Seluruh Cabang STQH 2023

×

Koltim Ikuti Seluruh Cabang STQH 2023

Sebarkan artikel ini

Koltim, suarakendari.com– Kabupaten Kollaka Timur (Koltim), turut memeriahkan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XXVII Tingkat Provinsi Sultra Tahun 2023.

Dari 10 kategori lomba STQH putra putri tahun ini, Koltim mengikuti seluruh cabang. Ke-10 cabang ini adalah;

Tilawah Al-Quran Golongan Anak-anak
Tilawah Al-Quran Golongan Dewasa
Hafalan Al-Quran Golongan 1 Juz dan Tilawah
Hafalan Al-Quran Golongan 5 Juz dan Tilawah
Hafalan Al-Quran Golongan 10 Juz
Hafalan Al-Quran Golongan 20 Juz
Hafalan Al-Quran Golongan 30 Juz
Hafalan Hadist 100 dan Sanad
Hafalan Hadits 500 tanpa Sanad
Tafsir Al-Quran Golongan Bahasa Arab

Kegiatan yang mengangkat tema “STQH Sarana Penguatan Implementasi Program Sultra Beriman, dalam Rangka Mewujudkan Generasi Berkarakter Qur’ani,” dibuka, Jumat (14/7/2023) malam di Hotel Claro Kendari oleh Wagub Sultra Dr H Lukman Abunawas SH MSi MH. Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi juga hadir atas nama Bupati Koltim, dan Kepala Kemenag Koltim H Muhammad Kadir Azis Al Yafie SAg MEI.

Dalam sambutannya, Wagub Sultra menyampaikan, bagi umat islam Alqur’an dan hadits, merupakan warisan yang sangat berharga, yang di tinggalkan oleh Rasulullah SAW. Alqur’an, diturunkan sebagai petunjuk, pedoman dan tuntunan hidup bagi umat manusia. Selain mengandung prinsip-prinsip akidah dan keimanan, juga berisi nilai-nilai sosial yang bersifat universal dan penjelasan tentang perjalanan sejarah kehidupan umat manusia serta ilmu pengetahuan, penuh dengan filosofi keteladanan, serta pesan moral yang luhur dan agung.

“Saya berharap, melalui penyelenggaraan STQH ini, akan mampu menguatkan semangat dan motivasi masyarakat untuk selalu membaca, memahami, dan menghayati nilai-nilai ajaran Al-Qur’an secara utuh dan menyeluruh,” harap Lukman Abunawas. (Diskominfo koltim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *