Peristiwa

Sekda Kota Kendari Sambut Kunjungan Delegasi Malaysia

×

Sekda Kota Kendari Sambut Kunjungan Delegasi Malaysia

Sebarkan artikel ini
Kendari, suarakendari.com-Kunjungan Delegasi Malaysia di Kota Kendari disambut langsung Sekertaris Daerah Kota Kendari Dr. Drs. Ridwansyah Taridala, M.Si pada malam Gala Dinner yang dilangsungkan di Ruang Mepokoaso Gedung Balai Kota Kendari.
Gelaran jamuan makan malam yang dihadiri jajaran Pemerintah Kota Kendari ini turut dihadiri para peserta Seminar Serantau Isu-Isu Komuniti (SSIK) tahun 2023 yang terdiri dari beberapa Universitas terkemuka di Malaysia, Selasa (19/9).
“Kami di Kota Kendari dikenal sebagai Kota Lulo, kata Lulo ini merupakan salah satu jenis kesenian tari tradisional khas dari daerah Sulawesi Tenggara asli Suku Tolaki sedangkan ‘Mepokoaso’ memiliki arti pemersatu yang mana dengan tarian ini kita bisa menyatukan dari ragam etnis, budaya, suku di Sulawesi Tenggara dan daerah lainnya. Lebih penting dari itu, tarian Lulo mampu mencerminkan bahwa masyarakat Tolaki di Sulawesi Tenggara merupakan masyarakat yang sangat mencintai kedamaian dan menomorsatukan sebuah persahabatan dan persatuan dalam bingkai kehidupan di Nusantara.”serunya. SK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *