Peristiwa

Sebanyak 62 Operasi Penyelamatan Dilakukan Basarnas Kendari Sepanjang Tahun 2022

×

Sebanyak 62 Operasi Penyelamatan Dilakukan Basarnas Kendari Sepanjang Tahun 2022

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas kendari mencatat sebanyak 62 operasi penyelamatan yang dilakukan tim SAR Kendari sepanjang tahun 2022 di seluruh wilayah di Sulawesi Tenggara.

Dari jumlah tersebut sebanyak 36 operasi merupakan operasi kecelakaan kapal di perairan laut, sisanya peristiwa di sungai dan bencana alam. Ada pun jumlah jiwa yang berhasil diselamatkan sebanyak 208 jiwa dan 25 jiwa dinyatakan meninggal dunia dan ada 6 orang yang masih dinyatakan hilang,

Kepala Basarnas Kendari Aris menjelaskan, Dari 208 yang diselamatkan tersebut berasal dari peristiwa kecelakaan laut sebanyak 107 kasus, 27 dari peristiwa kecelakaan sungai, hilang di hutan dan bencana alam. Sedangkan 25 orang meninggal dunia terdiri 10 jiwa meninggal akibat kapal tenggelam, 5 jiwa akibat kondisi yang membahayakan jiwa manusia.

“Dari operasi penyelamatan yang dilakukan tim SAR kendari masih dominan kasus kecelakaan laut sebanyak 36 kali,” kata Aris Sofongi, Kepala Basarnas Kendari. (Lili)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *