Hukum

Satlantas Polresta Kendari Segera Gelar Operasi Keselamatan Anoa 2022

×

Satlantas Polresta Kendari Segera Gelar Operasi Keselamatan Anoa 2022

Sebarkan artikel ini

Kendari , auarakendari.com– Personil Kepolisian Khususnya Lalu lintas di seluruh Indonesia akan menggelar Operasi Keselamatan 2022.

Operasi Keselamatan 2022, akan di gelar selama 14 hari, dimulai dari tanggal 1 hingga 14 Maret 2022.

Kasat Lalu lintas Polresta Kendari, AKP Rudika Harto Kanajiri, S.Ik, mengatakan Sebelum Operasi Keselamatan di gelar, Direktorat Lalu Lintas Polda Sultra melakukan Lat Pra Operasi.

Pelaksanaan Lat Pra Operasi dilakukan, agar dalam penugasan dilapangan nanti, para personel benar-benar mengerti dan memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Kata dia, tujuan operasi keselamatan adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas di jalan, sebagai upaya mencegah terjadinya korban fatalitas kecelakaan lalu lintas, dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Dengan adanya operasi kepolisian itu, masyarakat diharapkan menjadi disiplin tertib berlalu lintas di jalan, serta dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kendar, “Kata AKP Rudika.

Pada Operasi keselamatan akan diterapkan kegiatan-kegiatan yang lebih dominan bersifat pre-emtif dan preventif meliputi penyuluhan, pembagian masker gratis dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

“Sedangkan untuk penegakkan hukum sifatnya selektif prioritas artinya pelanggaran lalu lintas yang berpotensi fatalitas laka lantas akan ditindak dengan tilang,” jelas Kasat Lantas Polresta Kendari.

Kasat Lantas Polresta Kendari juga mengharapkan dengan langkah-langkah persuasif tersebut mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan Covid-19. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!