Peristiwa

Kasus Covid 19 di Kendari Alami Penurunan

×

Kasus Covid 19 di Kendari Alami Penurunan

Sebarkan artikel ini

 

Kendari, suarakendari.com- Kabar gembira bagi warga kota kendari khususnya karena saat ini data kasus harian positif covid 19 di Kendari mengalami penurunan.

Berdasarkan data harian kasus positif covid 19 per 24 Februari 2022, hanya 41 orang, pasien sembuh 222 orang dan yang meninggal dunia 1 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, drg. Rahminingrum mengatakan penurunan kasus harian positif covid 19 itu, sudah mulai terjadi sepuluh hari ke belakang.

“Kita bersyukur kasus harian covid 19 di Kendari mulai ada penurunan, yang sudah terjadi dalam sepuluh hari belakangan ini, “Kata drg. Rahminingrum.

Selain jumlah kasus yang mengalami penurunan, untuk penanganan pasien positif di isolasi terpusat. isolasi mandiri dan yang mendapat perawatan di rumah sakit juga mengalami penurunan.

“Di isolasi terpusat kini hanya berjumlah 20 orang, isolasi mandiri sebanyak 801 orang dan di rawat di rumah sakit, kini tinggal 108 orang, “Ujar Kadinkes Kendari.

Dengan adanya penurunan kasus harian positif covid 19 itu, tingkat keterisian tempat tidur (BOR) di rumah sakit rujukan juga turun menjadi 36 %.

Untuk jumlah tempat tidur yang tersedia di rumah sakit Kota Kendari sebanyak 298 buah dan yang terisi 108 tempat tidur. Sementara Positivity Rate dalam 7 hari terakhir mencapai 15.94 %. (ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!