Peristiwa

Pemuda Muslim Indonesia Protes Pernyataan Menteri Agama

×

Pemuda Muslim Indonesia Protes Pernyataan Menteri Agama

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com –  Aksi unjuk rasa  memprotes penyataan Menteri Agama terkait suara Adzan digelar di Kendari, Jumat tanggal (25/2/2022), siang. Puluhan pengunjuk rasa  dari Pemuda Muslim Indonesia berorasi di depan kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).  Massa juga membakar ban bekas sehingga memacetkan arus lalu lintas.

Menurut Ahmad Zainul, koordinator lapangan dalam aksi unjuk rasa itu, mereka menolak keras pernyataan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas yang membandingkan suara azan di masjid dengan gonggongan anjing.

“Sebagai seorang Menteri Agama seharusnya beliau tidak berkomentar semacam itu, apalagi di depan umum, “ujar Ahmad Zainul

Melalui pernyataan sikapnya, Pemuda Muslim Indonesia Sultra meminta kepada Kanwil Kemenag Provinsi Sultra untuk menyampaikan kepada Kementrian Agama atas kekecewaan masyarakat Sultra khususnya umat Islam, terkait dengan pernyataan Menteri Agama.

Massa kemudian di temui Kabid Penerangan Islam, Kanwil Kemenag Sultra, Jumaing, yang menyampaikan tuntutan massa segera di sampaikan kepada Kepala Kanwil Kemenag Sultra yang tengah ke luar kota.

Setelah mendapat penjelasan dari pihak Kemenag Sultra, massa membubarkan diri dengan tertib dan berjanji akan kembali berunjuk rasa pada senin pekan depan (28/2/2022), sampai tuntutan mereka di sahuti. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *