Seputar Islam

Safari Ramadhan Walikota Kendari Bagi Sembako ke Warga Alolama

×

Safari Ramadhan Walikota Kendari Bagi Sembako ke Warga Alolama

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakemdari.com -Safari Ramadhan malam ke enam, Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME berlanjut ke Masjid Nurussalam Kelurahan Alolama, Kecamatan Mandonga, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (7/4/2022).

Safari Ramadhan ini dirangkaikan dengan penyerahan sejumlah musaf Al-Qur’an untuk di manfaatkan jama’ah dan dilanjutkan dengan pendistribusian sembako oleh Wali Kota Kendari bekerjasama dengan Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Kendari kepada 50 warga Alolama.

Dalam ceramahnya, Wali Kota Kendari menyampaikan rasa syukur karena masih kembali dipertemukan di bulan suci Ramadhan.
“Ramadhan ini tentu punya maksud dihadirkan oleh Allah Subhanahu wa Taala untuk kita jalani,” ucap wali kota.

Wali Kota pun menyebutkan banyak hikmah dan pelajaran yang bisa dipetik dari hadirnya bulan puasa.

“Kita bisa ambil pelajaran dari bulan suci ramadhan ini yaitu sabar. Allah sampaikan dalam Al-Qur’an saking bernilainya sabar ini Allah sampaikan bahkan Innallaha ma’assabirin. Allah sampai berjanji bahwa orang yang sabar itu pasti bersama Allah Subhanahu wa Taala dan Allah membersamai orang-orang yang sabar,” katanya.

Pasangan Siska Karina Imran ini mencontohkan, salah satu kesabaran yang diuji dalam Ramadhan ini ialah makanan halal. Makanan itu menjadi haram kalau dimakan pada siang hari selamaa bulan puasa.

Sementara itu, lurah Alolama Suhardi mengatakan, masyarakat sangat bersyukur dengan hadirnya wali kota di Kelurahan Alolama.

“Karena selama ini masyarakat ingin sekali ketemu sama pak wali sehingga dengan safari ini mereka berbondong-bondong ketemu pak Wali Kota Kendari,” tuturnya.

Safari Ramadhan ini juga diikuti oleh sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Kendari dan masyarakat setempat. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *