Pariwisata

Aktifitas Tambang Batu Rusak Keindahan Pantai Senja

×

Aktifitas Tambang Batu Rusak Keindahan Pantai Senja

Sebarkan artikel ini

Pulau senja adalah destinasi wisata di wilayah administrasi Kabupaten Konawe Selatan. Tempatnya yang tidak terlalu jauh dari kota kendari dan transportasi yang mudah menjadikan Pulau Senja jadi Destinasi weekend favorit banyak traveler. Hanya berjarak sekitar 30 KM dari kota Kendari dan dapat di tempuh dengan perjalanan darat, naik motor atau menaiki mobil selama 45 menit.

Bagi orang-orang di sekitar Kota Kendari tempat ini tentu menjadi salah satu destinasi yang rekomended, pulau senja punya pantai dengan pasir putih yang cantik, punya struktur batu cadas bak candi di atas laut, punya area untuk snorkeling dan kaya akan biodiversity yang dapat ditemukan di sana.

Selain waktu dan transportasi yang mendukung tentu dari segi budget tidak terlalu menguras dompet, dengan catatan pergi ke pulau itu ramai-ramai patungan sewa kapal.

Sayang aktivitas tambang batu yang kini marak di Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan membuat pulau senja terancam rusak. Bahkan operasi tambang batu kini sudah mencapai pesisir, sebentar lagi menghancurkan taman batu di pesisir laut moramo utara dan mengancam pesona pulau senja yang indah.

“Sayang seribu sayang Tuhan memberi keindahan, manusia yang menghancurkan. kita tak mampu menjaga potensi kita sendiri tentu sangatlah disayangkan. ibarat tuan rumah yang menghancurkan rumahnya sendiri,”ungkap Yasrin, pemerhati pariwisata. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *