Peristiwa

Ruksamin Dorong MD KAHMI Wakatobi Sinergi Bersama Pemerintah Stimulus Ekonomi Wisata dan Ciptakan Pemilu Damai

×

Ruksamin Dorong MD KAHMI Wakatobi Sinergi Bersama Pemerintah Stimulus Ekonomi Wisata dan Ciptakan Pemilu Damai

Sebarkan artikel ini

Wakatobi, suarakendari.com-Pada tanggal 3 November 2023, Ruksamin selaku Koordinator Presidium Majelis Wilayah Koorps Alumni Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulawesi Tenggara telah melantik pengurus Majelis Daerah KAHMI Wakatobi periode 2022-2027. Selain pelantikan pengurus, juga dilakukan pelantikan Pengurus HMI Persiapan Cabang Wakatobi periode 2023-2024.

Dalam sambutannya, Ruksamin yang juga Bupati Konawe Utara ini mendorong pengurus MD KAHMI Wakatobi yang baru dilantik untuk konsisten menghidupkan organisasi dalam hal pembinaan anggota dan pengabdian kepada masyarakat serta daerah. Ia juga berharap pengurus MD KAHMI bisa menjadi sentrum atau lokomotif perubahan bagi masyarakat dan daerah Wakatobi.

“Wakatobi merupakan salah satu daerah dengan destinasi wisata terbaik di Indonesia. Saya berharap KAHMI bisa mendukung dan berkolaborasi bersama Pemerintah dalam meningkatkan pengelolaan dan pemanfaatan wisata Wakatobi. Peluang ini mesti dioptimalkan, sehingga dapat meningkatkan stimulus ekonomi daerah Wakatobi menjadi lebih maju,”kata Ruksamin.

Seiring dengan pemilu tahun 2024, Ruksamin juga berharap MD KAHMI Wakatobi bisa berdiri di garda terdepan sebagai organisasi filter di tengah kontestasi politik yang sedang bergulir. Hampir di semua partai, terdapat kader HMI. Selain itu, MD KAHMI Wakatobi juga dipinta mencari Sekretariat dan disatukan dengan HMI Cabang Wakatobi.

Untuk menyokong hal ini, Ruksamin meminta agar MD KAHMI Wakatobi segera mencari Sekretariat dan disatukan dengan HMI Cabang Wakatobi. Ia sendiri menyumbang bantuan Rp25 juta untuk pembangunan Sekretariat MD KAHMI Wakatobi.

Ruksamin sendiri berpesan agar pengurus HMI Cabang Persiapan Wakatobi melaksanakan kaderisasi baik LK I maupun LK II. Selain itu, dalam pelantikan tersebut, hadir pula Bupati Wakatobi Haliana, Wakil Bupati Ilmiati Daud, Ketua DPRD Wakatobi Hamiruddin, pengurus MW KAHMI Sultra Rasyid Syawal, dan lain-lain.

Dalam upaya membangun sinergi antara organisasi dengan pemerintah, baik dalam stimulus ekonomi wisata maupun menciptakan situasi pemilu yang damai, KAHMI Wakatobi telah mengambil inisiatif dengan bantuan dari Ruksamin. Semoga upaya ini bisa terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan daerah Wakatobi. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *