Bangun Negeri

RSUD Antero Hamra Siap Beroperasi

×

RSUD Antero Hamra Siap Beroperasi

Sebarkan artikel ini
Pj. Wali Kota Kendari H. Asmawa Tosepu, AP., M.Si didampingi Sekda Kota Kendari RidwansyahTaridala melakukan pengecekkan terkait kesiapan peresmian RSUD Antero Hamra Tipe D yang dijadwalkan pada November ini. Foto: Prokompim Kendari

Kendari, suarakendari.com-Demi memastikan bangunan siap digunakan dan tidak mengganggu kenyamanan lingkungan sekitarnya, Pj. Wali Kota Kendari H. Asmawa Tosepu, AP., M.Si melakukan pengecekkan terkait kesiapan peresmian RSUD Antero Hamra Tipe D yang dijadwalkan pada November ini.

Asmawa Tosepu didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Kendari Dr. Drs. Ridwansyah Taridala, M.Si serta kepala OPD terkait ketika mereka tiba di RSUD Antero Hamra. Pj. Wali Kota Kendari memastikan bahwa kondisi fisik bangunan sudah siap digunakan, mulai dari ruang IGD, ruang Operasi, ruang rawat inap hingga ruangan poli, termasuk kelengkapan fasilitas alat kesehatan (Alkes). Hasil kunjungannya ke RSUD Antero Hamra menunjukkan bahwa RSUD tersebut sudah siap digunakan dengan sejumlah fasilitas yang telah tersedia dan dapat segera digunakan.

Menurut Asmawa Tosepu, setelah diserahterimakan terlebih dahulu dari pelaksana pekerjaan kepada Pemerintah kota, RSUD Antero Hamra baru dapat diresmikan dan langsung bisa dioperasionalkan. Dengan cara ini, anggaran yang bersumber dari pinjaman dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama upaya dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kota Kendari.

Bagi banyak kalangan menilai, mengecek kesiapan bangunan sebelum digunakan adalah tindakan yang dianggap lazim dan penting dalam lingkungan rumah sakit, apalagi pada bangunan yang baru selesai dibangun. Hal ini untuk memastikan bahwa semua fasilitas lengkap dan siap digunakan sehingga pasien dapat menikmati pelayanan kesehatan yang lebih baik. Tindakan serupa juga sepatutnya dilakukan oleh pengelola bangunan lainnya untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan pengguna. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *