Hukum

Razia Gabungan TNI – Polri Di Kolaka Timur Antisipasi Kamtibmas Selama Ramadan

×

Razia Gabungan TNI – Polri Di Kolaka Timur Antisipasi Kamtibmas Selama Ramadan

Sebarkan artikel ini

Kolaka Timur, suarakendari.com – Sejumlah Personil TNI dan Polri di Kolaka Timur, melakukan razia gabungan antisipasi Kamtibmas selama Ramadan 1444 H, pada Senin (27/3/2023) sekitar pukul 21.00 wita.

Sebelum dilakukan razia, terlebih dahulu para personil gabungan melakukan apel pengecekan yang di laksanakan di Mapolres Kolaka Timur, yang di pimpin Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Kolaka Timur AKP Gusti Komang Sulastra, S.H., M.H.

Kabag Ops Polres Kolaka Timur AKP Gusti Komang Sulastra, S.H., M.H mengatakan, kegiatan yang di laksanakan merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) guna mengantisipasi Sitkamtibmas selama ramadan, di wilayah hukum Polres Kolaka Timur.

“Pelaksanaan KRYD yang di lakukan guna menekan dan mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Kolaka Timur,” kata AKP Gusti Komang Sulastra, pada media Selasa (28/3/2023).

Gusti Komang melanjutkan, KRYD yang dilakukan dengan cara razia kendaraan dan mengedepankan himbauan secara persuasif, dengan sasaran miras, sajam, narkoba, pengguna Knalpot brong serta pengendara yang tidak tertib berlalu lintas.

Dalam pelaksanaan razia kendaraan tersebut ditemukan beberapa pengendara sepeda motor dan mobil yang mengunakan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) tidak sesuai dengan aturan serta pengunaan knalpot brong atau bogar kemudian diberikan teguran simpatik kepada pelanggar dan menghimbau untuk mematuhi aturan saat berlalulintas di jalan raya.

“Kegiatan berakhir sekira pukul 22.30 wita dalam keadaan aman lancar dan kondusif,” pungkasnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *