Peristiwa

Nelayan Buteng Hilang Saat Memanah Ikan Ditemukan Tewas

×

Nelayan Buteng Hilang Saat Memanah Ikan Ditemukan Tewas

Sebarkan artikel ini

 

Buton Tengah, suarakendari.com – Tim Rescue Pos SAR Baubau, berhasil menemukan seorang nelayan, warga Lipu, Kelurahan Sula’a, Kota Baubau, atas nama La Saenu (49 Tahun) dalam kondisi meninggal dunia, usai di laporkan hilang oleh keluarganya saat memanah ikan di sekitar perairan waropi wakingku, Kabupaten Buton Tengah.

Korban ditemukan Tim SAR, pada Selasa (28/3/2023), sekitar pukul 08.00 wita.

Plt Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Rudi mengatakan, korban ditemukan Tim SAR, 1,26 Mil Laut Arah Tenggara dari lokasi awal korban di laporkan hilang.

“Selanjutnya korban di evakuasi ke Dermaga Topa Kota Baubau, untuk diserahkan kepada pihak keluarga,” kata Rudi, pada media Selasa (28/3/2023).

Dengan ditemukannya korban tersebut, Operasi SAR terhadap satu orang hilang saat memanah ikan disekitar perairan waropi wakingku, Kabupaten Buton Tengah dinyatakan selesai dan ditutup, seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Sebelumnya dilaporkan, pada Senin (27/3/2023) sekitar pukul 18.00 wita, korban bersama keluarga dan rekan – rekannya sekitar 20 orang, keluar mencari ikan dengan cara memanah dengan menggunakan longboat, disekitar perairan waropi wakingku, Kabupaten Buton Tengah.
Pada pukul 20.00 wita, korban terlihat melakukan aktifitas menyelam untuk memanah ikan, tiba – tiba Cuaca buruk yakni angin kencang, keluarga dan rekan – rekan korban berkumpul tetapi korban tidak terlihat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *