Pemilu 2024

PSU di Kota Kendari Berlangsung Lancar dan Aman

×

PSU di Kota Kendari Berlangsung Lancar dan Aman

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Kendari Kombes Pol Aris Tri Yunarko melakukan pemantauan di sejumlah tempat Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kota Kendari, pada Kamis (22/2/2024).

Di Kota Kendari, terdapat 5 (Lima) Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (TPS) berdasarkan rekomendasi Bawaslu Kota Kendari.

5 (Lima) TPS yang melaksanakan PSU yakni 3 (Tiga) TPS di Kelurahan Wawombalata, Kecamatan Mandonga, yakni TPS 1, 2, dan 4. PSU dilakukan untuk semua jenis surat suara yaitu Pilpres, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Sultra, dan DPRD Kota Kendari.

Sementara itu, TPS 2 Kelurahan Bungkutoko, Kecamatan Abeli dan TPS 21 Kelurahan Bonggoeya, Kecamatan Poasia hanya menggelar PSU Pilpres saja.

Di hadapan sejumlah warga yang ada di lokasi PSU, Kombes Pol Aris Tri Yunarko mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar selalu menjaga situasi guna suksesnya PSU Pemilu 2024.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat, mari sama-sama kita jaga keamanan dan ketertiban agar pesta demokrasi 5 tahunan ini berjalan lancar dan aman,” katanya.

Tidak hanya itu, Kapolresta Kendari mengaku pihaknya menyiagakan 6 personel di masing-masing TPS yang melaksanakan PSU, total keseluruhannya ada 30 orang. Tetapi, masih ada sejumlah personel lainnya yang terus bersiaga dan berkeliling patroli di masing-masing TPS.

“Kami dari kepolisian selalu siap siaga mengamankan dan mengawal jalannya Pemilu 2024. Semoga berjalan lancar sesuai yang kita harapkan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *