Historia

Prof Zamrun Terpilih Kembali sebagai Rektor UHO

×

Prof Zamrun Terpilih Kembali sebagai Rektor UHO

Sebarkan artikel ini

Suksesi kepemimpinan di Universitas Haluoleo kembali menempatkan Prof Dr. Muhammad Zamrun Firihu memimpin universitas negeri Sulawesi Tenggara tersebut untuk Periode 2021-2025.

 

Hasil Pemungutan Suara Senat dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang berlangsung di Aula Sport Centre UHO, Rabu (16/6/2021), Prof.Dr. Muhammad Zamrun Firihu memperoleh suara sebanyak 121 suara, sementara Prof. Dr. Buyung Sarita meraup 26 suara dan Dr. Jamhir Safani hanya mengantongi 21 suara, dengan total suara yang disalurkan sebanyak 168 suara.

Papan skor memperlihatkan hasil akhir pemilihan rektor Universitas Haluoleo. Dok foto: Jumwal Shaleh/FB

Ketua Senat UHO Prof.Dr. Takdir Saili, Rabu (16/06/2021) menjelaskan, sesuai tahapan pemilihan rektor UHO akanmenghasilkan satu orang Calon Rektor terpilih. Dari hasil pemungutan suara, anggota senat seluruhnya jumlahnya 113 orang, ada satu orang meninggal dunia dan belum sempat ada pergantian, 2 orang sakit, dan 1 orang terlambat, dan dua orang yang sakit itu adalah Prof. Usman dan Ibu Dr. Rahayu, sedangkan yang terlambat setelah ada penetapan jumlah suara adalah Dr. Saifudin. Jadi jumlah suara senat itu hanya 109 orang.

Adapun jumlah suara dari Kementerian, kata Takdir bahwa berdasarkan hasil penghitungan maka konversi jumlah suara menteri yakni, 35 per 65 X 109 suara senat, didapatkan hasil sebanyak 59,23 suara dan dibulatkan menjadi 59 suara. Jadi jumlah surat suara untuk senat sebanyak 109 lembar surat suara dan 59 lembar surat suara untuk Kementerian dengan total 168 lembar surat suara.

Rencananya, pelantikan Rektor UHO terpilih tidak boleh lewat dari tanggal 18 Juli 2021, karena masa berakhirnya tugas dari Rektor Prof Zamrun, 18 Juli 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *