Bangun Negeri

Prihatin Kondisi Jalan Rusak Parah, Pj.Bupati Bombana Janji Gelontorkan Anggaran 10 Miliar Rupiah untuk Perbaikan Jalan di Kecamatan Mataosu

×

Prihatin Kondisi Jalan Rusak Parah, Pj.Bupati Bombana Janji Gelontorkan Anggaran 10 Miliar Rupiah untuk Perbaikan Jalan di Kecamatan Mataosu

Sebarkan artikel ini

Bombana, suarakendari.com-Pj. Bupati Bombana H. Burhanuddin dalam kunjungan kerjanya di Kecamatan  Mata Osu, mengaku prihatin dengan kondisi jalan di wilayah tersebut yang mengalami kerusakan parah. Untuk itu Burhanuddin berjanji akan memberikan perhatian besar pada daerah tersebut dan  berjanji akan menyiapkan anggaran sebesar Rp.10 Miliar untuk perbaikan jalan Kecamàtan Matausu. “Sebagai Pemerintah Saya akan terus berupaya di tahun 2024 membuat satu jalur khusus agar mempermudah akses masyarakat di Kecamatan Mata Usu dan berjanji akan menyiapkan anggaran sebesar 10 Miliar untuk perbaikan jalan Kecamatan Matausu,”janji Burhanuddin, Rabu (4/9/2023).

““Saya sangat terharu kepada masyarakat yang mau bekerja membangun daerah, mengerjakan jalan dengan suka rela, di tengah sulitnya akses untuk sampai ke Kecamatan Mata Usu warga masih bisa hadir,”tambah Burhanuddin.

Pada kesempatan itu, Burhanuddin mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja keras seluruh stakeholder yang terus berinovasi dan berkarya penuh demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bombana.

Kehadiran Bupati bersama rombongan tentu menjadi kebahagiaan bagi warga dengan harapan akan adanya perubahan di daerah tersebut.

Kunjungan kerja Pj.Bupati Bombana dalam rangka Penilaian Lomba posyandu, PHBS dan Kesling, Pj. Bupati Ir. H.  Burhanuddin, M.Si, didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Bombana, Hj. Fatmawati Kasim Marewa, S.Sos bersama Tim Penilai berkunjung di Desa Kolombi Kecamatan Mata Usu.

Posyandu merupakan suatu hal yang menjadi perhatian pemerintah daerah hingga tingkat pusat, karena merupakan satu Layanan Dasar Kebutuhan Masyarakat di Bidang Kesehatan. Posyandu juga memiliki peran penting sebagai ujung tombak penggerakan dan pelayanan kesehatan masyarakat. Melalui posyandu, dapat mengatasi permasalahan kesehatan di desa, seperti Gizi Buruk, Kesehatan Ibu dan Anak, KB, Imunisasi dan Stunting serta pelayanan kesehatan lainnya.

Ketua TP-PKK Hj. Fatmawati Kasim Marewa, S.Sos, mengatakan stunting merupakan masalah serius secara Nasional yang harus ditangani secara bersama-sama oleh pemerintah saat ini.

“Untuk itu diharapkan semua Kader Posyandu harus Aktif dalam Melaksanakan tugasnya, jangan hanya pada saat lomba saja, mari mengerahkan semua kekuatan yang kita miliki agar angka stunting akan menurun dalam beberapa waktu kedepan,” ungkapnya.

Ketua TP-PKK Hj. Fatmawati Kasim Marewa, S.Sos berpesan kiranya semangat kita semua dalam meningkatkan kualitas kesehatan Masyarakat, terus berkorbar dan menjadi contoh.

“Semoga kerja keras semua tim Kader Posyandu, Kader PHBS dan Kader KESLING dapat membuahkan hasil yang baik dan berkesinambungan, mari kita terus maju bersama agar Posyandu PHBS dan Kesling di Daerah kita ini menjadi teladan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu,” kata  Ketua TP PKK. (Hun)

📸 Kominfos Bombana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *