Peristiwa

Presiden ke Kendari saat Covid19 Mengganas

×

Presiden ke Kendari saat Covid19 Mengganas

Sebarkan artikel ini

Himbauan pemerintah agar tidak menggelar kegiatan yang mengundang kerumunan justeru tidak diindahkan oleh pemerintah sendiri. Ini terlihat dari rencana dihelatnya pertemuan akbar organisasi Kamar Dagang dan Industri Indonesia yang rencananya akan menggelar musyawarah nasional (Munas) Rabu, 30 Juni 2021 besok.   Kegiatan ini dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Ironisnya, kedatangan presiden ini di tengah mengganasnya covid 19 di daerah ini.

Data media menyebut kasus positif COVID-19 di Kota Kendari hingga per Kamis (24/6/2021), telah mencapai 4,887 orang dan 4,630 orang telah sembuh. Sementara ada 197 orang dalam perawatan dan kasus kematian mencapai 60 orang.

Pemakaman jenasah korban covid19 di Unaaha, Kabupaten Konawe Senin (28/6/2021)

Tak hanya di Kota Kendari, warga di Kabupaten Konawe juga dikabarkan tengah berjuang melawan covid 19 dan pada, Senin (28/6) satu warga bernama Guntur meninggal dunia di RSUD Unaaha dan telah dimakamkan sesuai prosedur penanganan covid19.

Sejumlah elemen mahasiswa pun sempat memprotes kegiatan musyawarah nasional kadin dengan menggelar unjuk rasa, namun pemerintah tetap memberi ijin musyawarah tersebut.

Pantau Vaksinasi Massal

Kedatangan  Presiden Jokowi tak hanya untuk membuka musyawarah Kadin Indonesia  tetapi juga diagendakan akan memantau memantau langsung kegiatan vaksinasi massal Covid-19 di lapangan Sepak Bola Sorumba Kecamatan Ranomeeto yang direncanakan dihelat Rabu (30/6).

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga ST.,MM saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan Vaksinasi massal di tribun lapangan Sorumba, Selasa (29/6).

” Setelah kami menjalin komunikasi dengan pihak Paspampres maka dijadwalkan bapak Presiden akan meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Ranomeeto ini,” ungkap Bupati Surunuddin seperti diriilis Prokompim Konawe Selatan.

Bupati menargetkan warga dari 3 Kecamatan yakni Ranomeeto, Ranomeeto Barat dan Konda untuk menjadi peserta Vaksinasi Massal Covid-19 tersebut. 300 vaksin dalam sehari, dengan rincian 100 dosis vaksin pada setiap Puskesmas se-Konawe Selatan.

Kegiatan memantau vaksinasi massal ini merupakan rangkaian kunjungan RI 1 di Sulawesi Tenggara selain memberikan arahan kepada pimpinan daerah se Sultra dan membuka Munas Kadin Indonesia ke VIII. SK

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *