Peristiwa

Presiden Jokowi Kunjungi Kota Baubau

×

Presiden Jokowi Kunjungi Kota Baubau

Sebarkan artikel ini

Baubau, suarakendari.com- Presiden Jokowi kembali melakukan kunjungan kerja di Sulawesi Tenggara. Kali ini presiden berkunjung ke kepulauan Buton, tepatnya di Kota Baubau, Senin  (26/9/2022) siang. Presiden bertolak ke Sultra dengan pesawat Boeing 737-400 TNI AU untuk kunjungan kerja beberapa hari.

“Saya akan ke Kota Baubau untuk bertemu dan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dan bantuan sosial lainnya kepada penerima,”kata Jokowi.

Kehadiran orang nomor satu di Indonesia tersebut disambut ribuan warga yang menantikannya sejak siang hari.

Di Kota Kesultanan Buton tersebut, Jokowi turun dari mobil dan membagi-bagi bingkisan cendera mata pada warga sepanjang jalan kota baubau, serta menyalami warga sekitar.

Kedatangan Presiden Jokowi di Baubau adalah kali pertama membuat warga begitu antusias ingin melihat dari dekat. Karena itu pula pengamanan dari aparat yang dipimpin langsung Komandan Korem (Danrem) 143 Haluoleo Kendari, Brigjen TNI Yufti Senjaya, benar benar disiagakan. Sekitar 2.000 pasukan disiagakan terdiri dari TNI, Polri, SAR, Pemerintah Kota Baubau diantaranya petugas Damkar dan petugas kesehatan.

Dari Baubau Presiden Jokowi akan menuju Provinsi Maluku Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *