Peristiwa

Pemerintah Salurkan BLT BBM di Kota-kota yang Sulit Terjangkau

×

Pemerintah Salurkan BLT BBM di Kota-kota yang Sulit Terjangkau

Sebarkan artikel ini

 

Kendari, suarakendari.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Tenggara pada Senin (26/9/2022). Dengan menggunakan pesawat Boeing 737-400 TNI AU, Presiden Joko Widodo dan rombongan lepas landas dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 12.00 WIB.

Presiden Joko Widodo beserta rombongan akan menempuh penerbangan selama kurang lebih dua jam 40 menit dan akan mendarat di Bandar Udara Internasional Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan.

Selanjutnya, Presiden Joko Widodo akan lepas landas menuju Bandar Udara Betoambari, Kota Baubau.

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, menyampaikan bahwa setelah dari Kota Baubau, Presiden Joko Widodo juga akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

“Hari ini, hari Senin (26/9/2022), beliau akan melakukan kunjungan kerja kembali ke Maluku yaitu ke Halmahera. Sebelumnya, hari ini (Presiden Joko Widodo) langsung ke Kota Baubau lalu nanti ke beberapa kota lainnya, dan terakhir adalah di Sofifi,” ucap Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono.

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, menjelaskan bahwa dalam kunjungan kerjanya kali ini Presiden Joko Widodo akan menyapa masyarakat sekaligus memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dan bantuan sosial lainnya.

“Presiden Joko Widodo akan menyapa masyarakat dan tentunya kali ini ada tambahan kegiatan di setiap titik yaitu memastikan bantuan dari Kementerian Ketenagakerjaan terkait dengan para tenaga kerja yang terdampak kenaikan BBM,” tutur Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono..

Lebih lanjut, Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, menuturkan bahwa Presiden Joko Widodo akan memastikan bahwa bantuan dari pemerintah dapat tersalurkan kepada masyarakat yang berada di wilayah-wilayah yang sulit terjangkau.

“Beliau akan memastikan di kota-kota yang susah terjangkau itu akan tersalurkan. Mudah-mudahan kunjungan kerja mulai dari hari Senin sampai dengan hari Rabu bisa berjalan dengan lancar,” ucap Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono.

Turut mendampingi Presiden Joko Widodo dalam penerbangan menuju Provinsi Sulawesi Tenggara antara lain Sekretaris Kabinet, Pramono Anung; Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah; Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, Sekretaris Militer Presiden, Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres. Marsda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko,dan Deputi Bidang Protokol, Pers, Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Gubernur Ali Mazi, Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse; dan Forum Koordinasi Pimpinan Dearah Provinsi Sultra dan Kota Baubau. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *