Peristiwa

Presiden Apresiasi Kesigapan Pemda

×

Presiden Apresiasi Kesigapan Pemda

Sebarkan artikel ini

Presiden Joko Widodo mengapresiasi kesigapan pemerintah daerah dalam penanganan wabah covid 19. Hal ini diungkapkan presiden   menyaksikan  pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara di Kendari.

“Saya mengapresiasi kesigapan pemerintah daerah dalam melakukan vaksinasi di daerah masing-masing. Dukungan pemerintah daerah sangat penting untuk mencapai target pemberian satu juta vaksin per hari di bulan Juli, dan dua juta vaksin per hari pada bulan berikutnya,”ungkap Jokowi.

Lampaui Target

Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) berhasil melampaui target harian dalam kegiatan vaksinasi massal Covid-19 yang serentak dilaksanakan di semua wilayah Konsel, Rabu (30/6).

Protokol dan Komunikasi Pimpinan Konawe Selatan merilis sebanyak 3151 warga Konsel berhasil menjalani vaksinasi. Itu berarti melebihi target yang dicanangkan Bupati H Surunuddin Dangga ST.,MM lewat surat edaran dua hari sebelumnya yang menargetkan sekitar 2300 warga bisa divaksinasi Rabu ini.

Kepala Dinas Kesehatan Konsel, dr Maharayu M.Kes mengatakan vaksinasi yang melampaui target tersebutdicapai berkat usaha optimal dan gotong royong dengan semua pihak mulai dari tenaga kesehatan juga bantuan aparat TNI/Polri dan juga yang paling utama adalah animo masyarakat yang luar biasa dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

“Vaksinasi menjadi salah satu upaya penting dalam mengurangi laju penyebaran virus sehingga mengurangi lonjakan kasus. Salah satu strategi pemerintah adalah mengupayakan ketersediaan vaksin dan mempercepat program vaksinasi sehingga semakin banyak masyarakat terlindungi,” kata dr Maharayu.

Data yang diterima hingga hari ini (30/6) dari total sasaran vaksin 42.440 sudah ada 31.442 warga yang menerima vaksinasi atau 73.08%. Adapun jumlah vaksin yang diterima Pemda Konsel dari Pemprov Sultra sebanyak 41.300 dosis, yang terpakai 31.606 dosis dengan sisa stok 9.620 dosis. Sk

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!