Peristiwa

Sejumlah Lokasi Batal Dikunjungi Jokowi di Kendari

×

Sejumlah Lokasi Batal Dikunjungi Jokowi di Kendari

Sebarkan artikel ini

Kecewa pasti, tapi begitulah kenyataan, tak semua bisa dikunjungi presiden jokowi di kota kendari. Keterbatasan waktu, agenda yang padat dan lokasi yang saling berjauhan menjadi penyebab batalnya presiden jokowi mengunjungi sejumlah lokasi di kendari. Beberapa agenda yang seharusnya dikunjungi jokowi diantaranya vaksinasi massal di ranomeeto, konawe selatan dan peresmian kolam retensi di jalan boulevard Kendari.

Untuk rencana vaksinasi massal di ranomeeto, Pemerintah kabupaten konawe selatan telah mempersiapkan lokasi kegiatan vaksinasi massal Covid-19 di lapangan Sepak Bola Sorumba Kecamatan Ranomeeto yang direncanakan dihelat Rabu (30/6).

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga ST.,MM saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan Vaksinasi massal di tribun lapangan Sorumba, Selasa (29/6).

” Setelah kami menjalin komunikasi dengan pihak Paspampres maka dijadwalkan bapak Presiden akan meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Ranomeeto ini,” ungkap Bupati Surunuddin.

Bupati menargetkan warga dari 3 Kecamatan yakni Ranomeeto, Ranomeeto Barat dan Konda untuk menjadi peserta Vaksinasi Massal Covid-19 tersebut.

Bupati juga menyampaikan keinginannya untuk mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok untuk memutus mata rantai penularan wabah corona di Konsel. Namun presiden batal menyaksikan hingga bertolak ke Jakarta. Meski begitu Jokowi menyempatkan diri berkomunikasi melalui teleconfrence dengan pemerintah konawe selatan terkait kegiatan vaksinasi massal.

Batalnya kunjungan presiden memang cukup disayangkan mengklingat antusias warga dan tenaga kesehatan yang telah proaktif mensukseskan kegiatan di maksud dengan tetap menjaga alur protokol kesehatan agar tidak terjadi kerumunan massa.

Kolam retensi

Selain vaksinasi massal di konawe selatan, lokasi yang batal dikunjungi adalah peninjauan dan peresmian kolam retensi Boulevard yang terletak di Kecamatan Baruga Kota Kendari. Kolam ini merupakan pengendali banjir di wilayah kota kendari. Data Kementerian PUPR, Kolam Retensi Boulevard Sungai Wanggu ini terdiri dari hulu dan hilir dengan total luas 8,9 hektar. Kolam retensi Boulevard ini mampu menampung air dengan kapasitas 450.000 meter kubik, dan diperkirakan mampu mereduksi banjir yang terjadi di kota Kendari hingga 75%.

Endra S. Atmawidjaja, juru bicara kementrian PUPR kepada wartawan di kendari mengaku batalnya kunjungan presiden di lokasi tersebut disebabkan alasan covid. “Ya semata-mata karena alasan covid sehingga kunjungan pak jokowi dibatasi” jelas Endra S.Atmawidjaja.

Meski batal dikunjungi namun pihaknya telah menyampaikan kepada presiden tentang substansi dari kolam retensi Boulevard. “Presiden sudah mengetahui secara detail tentang manfaat dari kolan retensi Boulevard ini”ungkap Endra.

Seperti diketahui, terdapat lima agenda dipersiapkan sekretariat kepresidenan untuk dilakukan presiden jokowi saat melakukan kunjungan kerja di Sulawesi Tenggara, Rabu (30/6), masing masing memberikan arahan kepada pimpinan daerah se Sultra di aula Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, membuka Munas Kadin Indonesia ke VIII di Pelataran Masjid Al Alam Kendari, meninjau vaksinasi massal di halaman kantor gubernur Sultra, meninjau vaksinasi massal di Ranomeeto, konaee selatan dan meninjau kolam retensi Boulevard Kendari. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *