Peristiwa

Pramuka Kwarcab Kota Kendari dan BPBD Kota Kendari Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

×

Pramuka Kwarcab Kota Kendari dan BPBD Kota Kendari Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Kendari dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari bekerja sama untuk menyalurkan bantuan bagi warga masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Wua-Wua. Bantuan kemanusiaan ini bersifat kepedulian Pramuka Kota Kendari terhadap korban bencana banjir yang melanda beberapa wilayah beberapa waktu lalu.

Sekretaris Daerah Kota Kendari, Dr. Drs. Ridwansyah Taridala., M.Si selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Kendari, menghadiri penyerahan bantuan sosial ini pada Selasa, 12 Maret 2019. Selain menyerahkan langsung bantuan, Sekda Kota Kendari juga didampingi Kepala BNPB Kota Kendari saat meninjau wilayah terdampak banjir tersebut.

Berbicara di depan warga dan tim relawan, Sekda Kota Kendari mengucapkan apresiasi atas kerja sama yang terjalin antara Pramuka Kwarcab dan BPBD Kota Kendari dalam menyalurkan bantuan. Ia menambahkan bahwa beberapa wilayah di Kecamatan Wua-Wua, seperti Baito, Veteran, dan Lorong Durian, merupakan salah satu wilayah terdampak paling parah oleh banjir. Untuk itu, ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir.

Tak hanya menyalurkan bantuan, Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Kendari juga telah mendirikan posko siaga bencana sebagai titik informasi dan wadah untuk menampung logistik bantuan untuk korban banjir. Kedua belah pihak berharap kerja sama ini akan terus berlanjut dan dapat membantu masyarakat yang terkena dampak buruk dari banjir. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *