Peristiwa

BPOM Tetapkan Lokus Intervensi Keamanan Pangan Tahun 2024

×

BPOM Tetapkan Lokus Intervensi Keamanan Pangan Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Baubau, suarakendari.com-Balai Pemeriksaan Obat dan Makanan (BPOM) Kendari menetapkan lokus intervensi keamanan pangan tahun 2024 di Kota Baubau.

Penetapan lokasi intervensi keamanan pangan yang dikuatkan dalam berita acara tersebut dilakukan setelah pada Jumat (8/3/2024) terlebih dahulu telah dilaksanakan advokasi lintas sektor pangan nasional keamanan pangan terpadu desa pangan aman, PJAS aman dan pasar pangan aman berbasis komunitas di aula kantor Wali Kota Baubau.

Kadis Kominfo Kota Baubau H Andi Hamzah Machmud, S.Sos, M.Si menjelaskan, untuk Desa Pangan Aman, lokasi yang ditetapkan adalah Kelurahan Bataraguru dan Bukit Wolio Indah Kecamatan Wolio serta Kelurahan Lamangga Kecamatan Murhum.

Kemudian, sekolah dengan Pangan Jajan Anak Sekolah (PJAS) Aman yakni SDN 2 Batulo Baubau, SMPN 01 Baubau, SMPN 02 Baubau, SMAN 01 Baubau, MTsN 1 Baubau dan MAN 01 Baubau. Sedangkan untuk Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas adalah Pasar Wameo Baubau.

” Baik Desa Pangan Aman, Sekolah dengan PJAS Aman dan Pasar Aman Berbasis Komunitas akan backup oleh OPD terkati yakni Dinas Kesehatan Kota Baubau, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Baubau dan Kementerian Agama Kota Baubau,”ujarnya.

Andi Hamzah berharap apa yang sudah ditetapkan sesuai dengan kesepakatan yang dibuat dalam berita acara agar ditindaklanjuti, diimplementasikan secara bersinergi dan berkolaborasi dalam pelaksanaannya.

( PPID UTAMA BAUBAU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *