Peristiwa

Polri dan TNI Di Sultra Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana 2023

×

Polri dan TNI Di Sultra Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana 2023

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com- Polri dan TNI bersama instansi Terkait melaksanakan Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana alam Tahun 2023 di Mako Brimob Polda Sultra,Kamis (23/2/2023).

Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam ini dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan dan semua pihak dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam, baik dari kesiapan personil, kesiapan sarana dan prasarana serta kesiapan dukungan logistik lainnya.

Adapun Instansi yang turut hadir dalam apel Kesiapsiagaan bencana alam yaitu TNI, Satbrimob, Basarnas Kendari, Dinas Sosial Sultra, Manggala Agni, BPBD Sultra, Polairud Polda Sultra, Samapta Polda Sultra dan Samapta Polresta Kendari, yang juga dihadiri Para Pejabat masing-masing Instansi.

Karo Ops Polda Sultra, Kombes Pol Tumpal Damayanus SH., MH. yang bertindak selaku Pimpinan Apel Gelar menyampaikan bahwa kesiapsiagaan terhadap bencana alam yang melibatkan semua pihak terkait untuk mempersiapkan diri mengantisipasi semua potensi bencana melalui persiapan personil dan peralatan penanggulangan bencana.

“Melalui Apel Kesiapsiagaan Bencana ini diharapkan upaya penanggulangan bencana di provinsi Sulawesi tenggara bisa cepat diatasi, semua pihak juga sudah mengetahui agar secepatnya berkoordinasi dengan baik dan juga berkolaborasi dilapangan sehingga misi kemanusiaan dapat terwujud dan target operasi dalam penyelamatan jiwa manusia dan harta benda dapat diminimalisir serta dapat, berjalan dengan baik dilandasi motto pengabdian Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan,” kata Kombes Pol Tumpal Damayanus.

“Dalam kesempatan ini, Saya juga mengingatkan agar semua pihak yang terlibat dalam penanggulangan bencana tetap menjaga kesehatan dan stamina fisik serta yang terpenting adalah agar menjaga keselamatan diri,” lanjutnya.

Dan juga saya berharap kepada seluruh Pejabat yang hadir agar turut memberikan arahan kepada Seluruh Pasukan Yang Siap turun langsung kelapangan untuk Melaksanakan Tugas Kemanusiaan.

Rangkaian Apel Gelar diakhiri dengan Pemeriksaan Perlengkapan, Personil dan Kendaraan yang siap digunakan oleh masing – masing Instansi dalam rangka Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam di Wilayah Povinsi Sultra Tahun 2023. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *