Peristiwa

Polresta Kendari Raih Penghargaan dari Kemenpan RB Terkait Pelayanan Prima

×

Polresta Kendari Raih Penghargaan dari Kemenpan RB Terkait Pelayanan Prima

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Polresta Kendari kembali menerima penghargaan dari Kementerian (Kemen) Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Republik Indonesia (RI) dengan kategori prima di Aula Awaloedin Djamin Bareskrim Mabes Polri, Kamis (10/3/2022).

Sebelumnya Polresta Kendari dibawah kepemimpinan AKBP Didik Erfianto menerima penghargaan serupa dan mampu membawa Polresta Kendari naik tipe yang sebelumnya berstatus Polres.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo ke Polresta Kendari dan langsung diterima oleh Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto bersamaan dengan 27 Polres dari ratusan Polres se Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Presiden (Wapres) RI K.H. Ma’ruf Amin mengapresiasi dan berterimakasih kepada para penerima penghargaan yang telah melakukan pelayanan dengan baik di masyarakat.

“Kehadiran kita hari ini adalah suatu penegasan atas komitmen mulia untuk senantiasa menjadi Pelindung, Pengayom dan melayani masyarakat, kita tentu pernah mendengar berbagai pengabdian polisi dilapangan tidak jarang memiliki risiko tinggi hingga mengancam nyawa untuk menciptakan ketertiban ditengah masyarakat, dan transformasi Polri terus bergulir, kini transformasi Polri dengan slogan Presisi, selain itu masyarakat selalu mendambakan pelayanan yang baik,” katanya saat membawakan sambutan.

“Saya ucapkan selamat kepada Polres, Polresta, dan Polrestabes atas penghargaan yang akan diterima dan terimakasih atas pelayanan Polisi yang baik ditengah masyarakat,” tambahnya.

Senada dengan hal tersebut Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan motivasi bagi institusi Polri dalam melakukan pelayanan publik.

“Penilaian ini dari Kemen PAN RB dan ada beberapa kategori terhadap pelayanan publik Polri di tahun 2021, dan bagi kami penilaian ini adalah motivasi,” ujarnya saat membawakan sambutan.

“Dengan semangat reformasi birokrasi kita akan terus melakukan perbaikan kinerja kepolisian,” ujarnya.

Usai menerima penghargaan Kapolresta Kendari AKBP Didik Erfianto mengatakan bahwa pencapaiannya hari ini bukan hanya kinerjanya seorang diri, melainkan kerjasama yang baik seluruh jajarannya dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

“Terimakasih atas penghargaannya, ini semakin memotivasi Kami dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat seperti kata Kapolri tadi saat membawakan sambutannya, pencapaian ini bukan karena kinerja Saya sendiri, ini kinerja bersama jajaran dan bawahan yang senantiasa memberikan pelayanan publik yang baik terhadap masyarakat,” jelasnya.

Selain itu dalam melakukan pelayanannya Polresta Kendari aktif di media sosial untuk menerima pengaduan masyarakat melalui Group Facebook Polisi Kendari, Fanpage Polresta Kendari dan akun media sosial lainnya.

Untuk diketahui dalam kesempatan tersebut juga langsung dihadiri Kompolnas dan Ombudsman RI. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *