Peristiwa

Polda Sultra Bersama Wartawan Ramaikan Lomba Menembak Kapolda Sultra Cup

×

Polda Sultra Bersama Wartawan Ramaikan Lomba Menembak Kapolda Sultra Cup

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Polda Sultra, menggelar kejuaraan menembak Kapolda Sultra Cup, yang di gelar di lapangan tembak Mako Sat Brimob Polda Sultra, Sabtu (11/6/2022).

Kejuaraan menembak Kapolda Sultra Cup diikuti oleh Perwira Menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama), Bintara dan Tamtama serta wartawan media cetak, online serta elektronik di Sultra.

Kategori menembak bervariasi, mulai dari tembak eksekutif Presisi, Dueling Plat dan Shooting Challenge.

Para peserta disediakan sejumlah target berupa lempengan besi, dan kertas target atau zeroing.

Panitia lomba dari Makosat Brimob Polda Sultra sangat terlatih, mengarahkan peserta bagaimana cara menembak yang efektif dan mengenai target.

Wakapolda Sultra, Brigjen Pol. Waris Agono, mengatakan, kejuaraan menembak ini sengaja digelar dengan mengajak para awak media untuk menunjukan bahwa Polri memandang media sebagai mitra strategis.

“Media merupakan mitra strategis kita untuk menciptakan situasi dan kondisifitas di tengah masyarakat. Apalagi saat ini sudah memasuki tahun politik, maka Polri memandang peranan media sangat vital untuk menciptakan situasi yang kondusif,” kata Brigjen Pol. Waris Agono

Wakapolda juga menambahkan kejuaraan menembak itu, diselenggarakan sebagai sarana untuk menjaring para petembak profesional di lingkungan Polri dan masyarakat umum.

“Kejuaraan menembak itu sendiri, dilakukan untuk mencari bibit atlit petembak yang nantinya bisa dibina untuk mengikuti kejuaraan, baik di tingkat daerah dan nasional,”Ujarnya.

Para peserta kejuaraan menembak, yang juara akan mendapatkan hadiah dan uang pembinaan dari Kapolda Sultra dan di serahkan pada puncak HUT Bhayangkara Ke 76, pada 1 Juli 2022. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *