Peristiwa

Pj Wali Kota Kunjungi Warga Terdampak Banjir

×

Pj Wali Kota Kunjungi Warga Terdampak Banjir

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Pj. Wali Kota Kendari Muhammad Yusup, SE. M.Si didampingi Sekda Kota Kendari Dr. Drs. Ridwansyah Taridala, M.Si melakukan kunjungan ke warga yang terdampak banjir di beberapa Kecamatan di Kota Kendari, Jumat (8/3).

Pj. Wali Kota Kendari menyampaikan bahwa hingga saat ini Pemkot Kendari masih dalam tahapan pendataan rumah warga untuk melihat yang mana rusak berat, rusak sedang dan rusak ringan.

“Kami sedang menghitung dan selanjutnya kami akan memperbaiki dan tentunya secara bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan,” ujarnya.

Dirinya juga meminta uluran tangan dari seluruh pihak karena persoalan bencana adalah urusan bersama.

“Semua pihak harus terlibat, baik itu dunia usaha, swasta, pemerintah, akademisi dan media pun harus terlibat untuk bagaimana kita bisa menyelesaikan persoalan kebencaaan di Kota Kendari, Kita tidak menginginkan ini terjadi tetapi ini terjadi karena fenomena alam tidak ada yang bisa menduga oleh karena itu kita harus jaga alam biar alam jaga kita,” pungkasnya.

Diketahui, sampai saat ini Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas terkait masih berada di lokasi banjir untuk membantu warga membersihkan lumpur-lumpur yang masih menjadi penghalang akses jalan. SK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *