Bangun Negeri

Pasar Kreatif Solusi Mengendalikan Angka Inflasi dan Peningkatan Usaha Mikro

×

Pasar Kreatif Solusi Mengendalikan Angka Inflasi dan Peningkatan Usaha Mikro

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Pemerintah Kota Kendari memberikan solusi untuk mengendalikan angka inflasi yang berdampak pada pendapatan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di kota tersebut melalui gelaran Pasar Kreatif. Pasar Kreatif diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Kendari melalui Dekranasda Kota Kendari yang juga turut memadukan kekayaan budaya dan keahlian tradisional dalam kegiatan tersebut.

Menurut Pj. Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup., SE., M.Si, pelaksanaan Pasar Kreatif sangat penting dan memiliki nilai tambah yang dapat membantu masyarakat. Pasar Kreatif menjadi salah satu strategi pembangunan Kota Kendari dalam penguatan dan pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah yang berbasis ekonomi kerakyatan.

Pemerintah Kota Kendari berkomitmen untuk melaksanakan kembali Pasar Kreatif tersebut di masa depan. Pasar Kreatif bukan hanya memberikan manfaat untuk pengendalian inflasi, tetapi juga memberikan peluang bisnis dan promosi produk bagi UMKM di Kota Kendari.

Antusiasme dan partisipasi masyarakat di Pasar Kreatif sangat diapresiasi oleh Pemerintah Kota Kendari. Pasar Kreatif diharapkan menjadi salah satu wadah pengembangan kreativitas dan inovasi dalam dunia usaha mikro, kecil dan menengah di Kota Kendari.

Dalam kesempatan ini, Pemerintah Kota Kendari mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor yang turut mendukung kegiatan Pasar Kreatif. Pemerintah Kota Kendari berharap kerjasama tersebut dapat terus berlanjut pada kesempatan berikutnya. Dengan adanya Pasar Kreatif, diharapkan akan mengembangkan ekonomi kerakyatan di Kota Kendari dan juga mendukung pertumbuhan UMKM di daerah tersebut. SK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!