Bangun Negeri

Pj Wali Kota Kendari Sampaikan LKPJ 2023

×

Pj Wali Kota Kendari Sampaikan LKPJ 2023

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Pj. Walikota Kendari Muhammad Yusup, SE.,M.Si menyampaikan Laporan Keterangan Pertangungjawaban (LKPJ) tahun 2023 kepada DPRD Kota Kendari,   di ruang rapat paripurna Gedung DPRD kota Kendari, Selasa (19/3).

Pj Wali Kota Kendari mengatakan realiasasi APBD tahun 2023 meliputi pendapatan daerah sebesar Rp1,4 triliun dan realisasi belanja daerah hingga akhir tahun 2023 sebesar Rp1,5 triliun. Sedangkan untuk pembiayaan daerah tahun 2023 meliputi penerimaan pembiayaan daerah terealisasi sebesar Rp 208 miliar dan pengeluaran pembiayaan daerah terealisasi sebesar Rp 14 miliar.

“Pada tahun 2023 kita telah mampu menjaga situasi dan kondisi makro ekonomi sehingga relatif mengalami peningkatan. Namun terdapat pula beberapa sektor yang mengalami penurunan, hal ini menggambarkan betapa dinamisnya aktivitas ekonomi daerah sebagai dampak dari proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat,” jelasnya.

Selain itu guna mengukur tingkat kesejahteraan masyarakat pada tahun 2023 Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kota Kendari sebesar 84,85 persen. Angka ini mengalami peningkatan 0.34 persen dari tahun sebelumnya.

Kenaikan ini ditandai dengan perbaikan pendidikan dan kesehatan mayarakat Kota Kendari.
“Saya kira ini adalah kerja keras kita semua melaksanakan apa yang menjadi arahan presiden melalui menteri dalam negeri untuk melakukan langkah-langkah teknis dalam rangka pengendalian inflasi dan juga dukungan teman-teman DPRD dalam penyelenggaran pemerintahan ini,” tandasnya. SK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *