Pemilu 2024Tak Berkategori

Pj Gubernur Sultra Tinjau Gudang KPU, Pastikan Kesiapan Logistik Pemilu

×

Pj Gubernur Sultra Tinjau Gudang KPU, Pastikan Kesiapan Logistik Pemilu

Sebarkan artikel ini

 

Kendari, suarakendari.com – Guna memastikan kesiapan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) menjelang pemungutan suara yang bakal dilakukan 14 Februari mendatang,

Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto meninjau secara langsung salah satu Gudang penyimpanan Logistik KPU Kota Kendari, pada Selasa (16/1/2024).

Dari hasil peninjauan, menurut Pj Gubernur Sultra secara keseluruhan persiapan logistik Pemilu sudah tersedia.

“Jadi saya datang ini untuk memastikan keseluruhan logistik pemilu sudah baik, tinggal penambahan alat-alat untuk disabilitas,” kata Andap Budhi Revianto, saat ditemui seusai melakukan peninjauan.

Dikatakannya peninjauan tersebut juga merupakan tindak lanjut dari Rakor antara Pemprov Sultra Dengan KPU yang dilakukan pada ada Senin (15/1/2024).

“Kemarin kita Rakoor kita membicarakan apa saja ketersediaan yang harus dipenuhi oleh KPU disamping kita mengingatkan ulang Pemda utamanya didalam mengalokasi tempat,” terangnya.

“Didasari pasal 434 UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu, kami memiliki enam tugas utama yakni penugasan personel, penyediaan Sarpras, sosialisasi UU Pemilu, pelaksanaan pendidikan politik bagi pemilih, kelancaran transportasi pengiriman logistik Pemilu, dan pemantauan kelancaran Pemilu,” tutupnya.

Sementara itu Ketua KPU Sultra, Asril mengatakan alat bantu berupa surat suara untuk disabilitas saat ini masih dalam perjalanan.

“Jadi kita tinggal menunggu itu untuk masuk dalam kelengkapan TPS kita,” Katanya.

Namun, menurutnya alat bantu surat suara untuk para disabilitas hanya pada Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden serta Calon perseorangan DPD.

“Jadi cuma dua jenis su0rat suara ada alat bantunya untuk disabilitas, DPR RI itukan nanti ada pendampingnya dengan mengisi form E-3, kemudian pendamping tersebut harus dia merahasiakan apa yang dipilih oleh yang bersangkutan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *