Bangun Negeri

Pj Gubernur Sultra Pastikan Stok Kebutuhan Pokok Cukup

×

Pj Gubernur Sultra Pastikan Stok Kebutuhan Pokok Cukup

Sebarkan artikel ini

Baubau, suarakendari.com-Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto diwakili Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara Dr Asrun Lio, M.Hum dalam Safari Ramadannya di Masjid Agung Kota Baubau meminta masyarakat Kota Baubau jangan terlalu tergoda isu-isu atau informasi-informasi terutama utamanya isu dampak inflasi tentang kenaikan harga.

Pasalnya, Pemerintah baik Pemerintah Pusat,Provinsi dan lingkup Pemerintah Kabupaten’Kota itu sudah menghitung sehingga dapat dipastikan bahwa stok pangan sampai dengan akhir tahun itu masih tersedia kebutuhan pokok. Oleh sebab itu, tidak perlu ada kepanikan dalam membeli bahan pokok sampai harus ditampung oleh sekumpulan-sekumpulan karena mereka sudah memastikan tidak akan kekurangan dalam segi pangan.

”Kami dari safari ramadhan ini bersama dengan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Kepala Dinas Penindustrian melakukan pasar murah di kota mara untuk memastikan bahwa masyarakat kita terjangkau kebutuhan pokok mereka terpenuhi,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dr Asrun Lio, M.Hum Sekda Provinsi Sultra juga menyampaikan pesan-pesan keagamaan yakni melaksanakan ibadah puasa sebagai salah satu ujian yang harus dilewati dalam hidup dan kehidupan ini. Dalam hidup dan kehidupan hanya ada dua ujian, adduniya darul balaa dunia ini tempatnya diuji. Diuji dengan kebaikan, keburukan tapi bagi umat islam ketika diberi cobaan dengan segala kerumitannya bawaannya itu bersabar. Sehingga ketika ada orang yang kena musibah, kena ujian maka selalu menyatakan kepada yang mendapatkan ujian itu untuk bersabar.

Sementara itu, Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si bersama kepala-kepala OPD lingkup Pemkot Baubau dan kepala-kepala OPD lingup Pemrov Sultra turut hadir mendampingi Sekda Provinsi Sultra Dr Asrun Lio, M.Hum yang mewakili Gubernur Sultra dalam safari ramadan di masjid agung Baubau.

PPID UTAMA BAUBAU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *