Peristiwa

Pj. Gubernur Sultra Instruksikan Perketat Pengamanan Kantor Pemerintah Pada Libur hingga Cuti Lebaran

×

Pj. Gubernur Sultra Instruksikan Perketat Pengamanan Kantor Pemerintah Pada Libur hingga Cuti Lebaran

Sebarkan artikel ini

KENDARI, suarakendari.com – Usai Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto memberikan instruksi untuk perketat pengamanan dalam menghadapi libur hingga cuti lebaran 1445 H/2024 M, maka seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Sultra telah melakukan tindaklanjut.

Mewakili Pj. Gubernur, Sekda Sultra Asrun Lio, pada Senin (8/4/2024), melakukan monitoring hingga evaluasi terhadap kegiatan pengamanan kantor yang ada pada seluruh jajaran Pemprov Sultra.

“Menindaklanjuti instruksi Bapak Pj. Gubernur, maka para OPD lingkup Pemprov Sultra telah menyampaikan laporan mengenai pengamanan dalam rangka libur panjang memperingati Idulfitri 1445 H,” kata Asrun Lio.

Sekda Sultra menambahkan terkait peningkatan keamanan kantor telah dilakukan sejumlah langkah-langkah antisipasi, mulai dari pemeriksaan setiap ruang kerja pegawai hingga mencakup lingkungan kantor.

“Setiap kantor harus memeriksa dan memastikan perangkat elektronik telah dipadamkan. Demikian untuk aliran air agar telah aman, serta memberlakukan penjagaan yang dilakukan secara bergiliran, termasuk menerapkan registrasi kunjungan tamu beserta dokumentasi,” terangnya.

Tidak berhenti disitu saja, masih dia, setiap pintu masuk kantor juga telah dilakukan pemasangan stiker segel, sebagai penanda bahwa gedung dimaksud sudah melalui proses pengecekan dan pemeriksaan, sehingga telah masuk dalam tahap pengawasan yang dilakukan secara shift oleh masing-masing OPD lingkup Pemprov Sultra.

Sedangkan untuk pengamanan secara keseluruhan, seperti pada Kantor Gubernur Sultra, terdapat Satpol PP yang telah siap berjaga pada sejumlah pos jaga.

Dia melanjutkan, peningkatan pengamanan tersebut dilakukan sesuai dengan arahan Pj. Gubernur Sultra, dalam rangka menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga diharapkan tetap dalam kondisi terkendali selama menghadapi libur hingga cuti lebaran yang cukup panjang ini.

“Adanya sejumlah langkah-langkah antispasi tersebut, secara tidak langsung juga menciptakasan rasa aman dan tenang bagi para pegawai dalam menikmati waktu libur panjang ini, sehingga saat waktunya kembali bekerja, lebih menjadi fresh dan lebih siap dalam berkinerja,” ucapnya.

Sekda pun berpesan kepada seluruh pegawai lingkup Pemprov Sultra secara khusus dan masyarakat Sultra secara umum, agar tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan saat mudik. Langkah-langkah pengamanan kantor, agar tidak lupa diterapkan pada rumah tempat tinggal. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *