Bangun Negeri

Pj Gubernur Andap Budhi Revianto Tinjau Pembangunan Rutilahu di Desa Sorona Kolut

×

Pj Gubernur Andap Budhi Revianto Tinjau Pembangunan Rutilahu di Desa Sorona Kolut

Sebarkan artikel ini

Kolaka Utara, suarakendari.com– Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto meninjau secara langsung pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Desa sorona, Kecamatan Watonohu, Kabupaten Kolaka Utara, Rabu (10/1/2024).

Dalam peninjauannya Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto, didampingi Pj Bupati Kolaka Utara Sukanto Toding, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Sultra, Muh. Nurjaya bersama instansi terkait lainnya.

Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto mengatakan, bantuan perumahan di Kolaka Utara sendiri di kerjakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Sultra.

“Jadi di masing-masing kabupaten kita bangun melalui tahun anggaran 2023. Dan sekarang kita mengecek disini (Desa sorona, Kecamatan Watunohu Kabupaten Kolaka Utara) ke tempatnya ibu Nurhayati,” kata Andap.

Sekjen Kemenkumham RI ini berharap, semoga bantuan rumah tersebut bisa bermanfaat buat masyarakat dalam rangka pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu) menjadi layak huni.

“Jadi untuk totalnya di Kolaka Utara 43 unit kita bangun dan untuk Sulawesi Tenggara sendiri secara keseluruhan sebanyak 765 minus Buton Utara yang tidak mengajukan permohonan pembangunan rumah tidak layak huni,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu penerima Bantuan Rutilahu Nurhayati asal Desa sorona, Kecamatan Watunohu, Kabupaten Kolut menyampaikan merasa senang atas bantuan rumah dari Pemprov Sultra.

“Alhamdulillah saya senang sekali. Jadi rumah saya sudah terbangun berkat pemerintah provinsi. Jadi tidak masuk lagi air dalam rumah kalau hujan,” ungkap Nurhayati penuh haru. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *