Bangun Negeri

Pj. Bupati Bombana Serahkan Bantuan Alsintan Kepada Kelompok Tani

×

Pj. Bupati Bombana Serahkan Bantuan Alsintan Kepada Kelompok Tani

Sebarkan artikel ini

Bombana, suarakendari.com– Pemerintah Kabupaten Bombana dalam hal ini Dinas Pertanian Kabupaten Bombana menyerahkan bantuan Alat dan Mesin Pertanian (ALSINTAN) secara gratis yang diserahkan secara simbolis oleh Pj. Bupati Bombana Ir. H. Burhanuddin, M.Si kepada Kelompok Tani di Kantor Dinas Pertanian Kab. Bombana, Sabtu (12/8/2023).

Pj. Bupati Bombana dalam sambutannya berharap agar bantuan alat pertanian yang diserahkan kepada Kelompok Tani tersebut bisa bermanfaat dengan baik untuk meningkatkan produksi hasil pertanian dan betul-betul bisa mengangkat kesejahteraan para petani dan bisa difungsikan sesuai dengan apa yang menjadi tujuan.

Beliau juga menyatakan telah mengeluarkan Surat Edaran Bupati Bombana yang isinya menjelaskan bahwa penggunaan alat dan mesin yang bersumber dari bantuan Pemerintah akan dipantau agar dimanfaatkan sesuai tujuan pengadaan, tidak dipakai perorangan, jangan dijual, jangan disewakan dan bila ditemukan tidak dimanfaatkan sebagaimana mestinya, maka bantuan alat pertanian akan ditarik dan diberikan kepada kelompok tani lain yang membutuhkan.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Dinas Pertanian mengatakan bahwa alat dan mesin pertanian yang disalurkan kepada kelompok tani adalah benar-benar kelompok tani yang telah terverifikasi. Adapun Alat dan mesin pertanian yang disalurkan tersebut antara lain : 21 Unit Hand Traktor, 1 Unit Traktor Roda 4, 1 Unit Mesin Combine, 116 Unit Blower Handsprayer, dan 16 Unit Mesin Cultivator.(SrM)

📸 Kominfos Bombana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!