Peristiwa

Meriahkan HUT RI, Pj Bupati Bombana Buka Porseni Antar OPD

×

Meriahkan HUT RI, Pj Bupati Bombana Buka Porseni Antar OPD

Sebarkan artikel ini

Bombana, suarakendari.com– Pj. Bupati Bombana Ir. H. Burhanuddin M.Si didampingi Pj. Ketua TP PKK Kab. Bombana, Hj. Fatmawati Kasim Marewa, S.Sos membuka dengan resmi Pertandingan Olahraga Antar OPD dan Kecamatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023, Sabtu (12/8/2023), di Alun-alun Masjid Raya Nurul Iman Bombana.

Pembukaaan Porseni ditandai dengan pemukulan gong yang didahului kegiatan Defile yang diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), KPU Bombana, BAWASLU Bombana, Kecamatan Se-kabupaten Bombana, Kerukunan Keluarga Wuna Bombana, Politeknik Bombana dan Para Kelompok Tani.

Dengan tema HUT Ke-78 RI “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”, kegiatan Porseni akan diselenggarakan mulai 12 Agustus sampai dengan 17 Agustus 2023 mendatang, dan akan memperlombakan cabang olahraga dan lomba tambahan sebanyak 13 lomba.

Melalui sambutannya Pj. Bupati Bombana mengatakan dengan Semangat Terus Melaju Untuk Indonesia Maju, mengajak seluruh masyarakat untuk kembali menggelorakan semangat olahraga, karena dengan olahraga, kesehatan akan terjaga dan prestasi dapat diraih demi kemajuan Indonesia dan Wonua Bombana pada khususnya.

Menurut beliau, keberadaan olahraga mempunyai kemampuan membangun perekonomian rakyat. Ini dapat dilihat bahwa di setiap aktivitas olahraga dapat dengan mudah kita jumpai kehidupan para penjual makanan maupun minuman. Mereka terbantu di tengah permasalahan perekonomian bangsa.

“tidak berlebihan bila saya katakan bahwa olahraga merupakan salah satu bagian dari faktor pendukung pembangunan daerah, selain menjadi sarana dalam mencari bakat-bakat atlit berprestasi di daerah untuk kita DORONG berkompetisi ke tingkat provinsi bahkan nasional” ungkap H. Burhanuddin.

Pj. Bupati Bombana berharap, melalui penyelenggaraan pertandingan olahraga antar perangkat daerah dan kecamatan dalam menyongsong Perayaan Proklamasi Kemerdekaan Yang Ke-78 tahun ini, dapat diisi dan dimaknai dengan penuh semangat untuk Terus Melaju Menuju Indonesia Maju.

Adapun cabang olahraga dan lomba tambahan yang akan diperlombakan diantaranya:
Lomba Defile peserta OPD dan Kecamatan, Futsal, Bulu Tangkis, Bola Volly, Tenis Meja Peserta Kecamatan dan Tenis Meja Eksekutif peserta JPT/FORKOPIMDA/Pimpinan Instansi Vertikal, Atletik 5 K, Sepak Takraw, Tenis Lapangan, Gerak Jalan Indah, Lomba Kebersihan kantor antar Perangkat Daerah, Lomba Masak, Lomba Domino, silaturahmi dan Pemberian Penghargaan kepada Tokoh Pemekaran Kabupaten Bombana dan Jelajah Alam Wonua Bombana Part 3.(Hun)

đŸ“¸ Kominfos Bombana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *