Bangun Negeri

Pj Bupati Bombana Serahkan Bantuan Alsintan ke Petani Penerima Manfaat

×

Pj Bupati Bombana Serahkan Bantuan Alsintan ke Petani Penerima Manfaat

Sebarkan artikel ini

Bombana, suarakendari.com- Pemerintah Kabupaten Bombana melaksanakan kegiatan Penyerahan Bantuan Alat dan Mesin Pertanian (ALSINTAN) Pra Panen APBN Satker Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Kabupaten Bombana Provinsi Sulawesi Tenggara, Rabu(12/4/2023)  di Rujab Bupati Bombana.

Pj. Bupati Bombana Ir. H. Burhanuddin, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa Penyerahan Bantuan Alat dan Mesin Pertanian Pra Panen, Traktor Roda Dua kepada Kelompok Tani Calon Penerima Manfaat ini merupakan salah satu upaya pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana pertanian untuk peningkatan produksi dan produktivitas hasil pertanian.

Burhanuddin menjelaskan, bahwa, bantuan Traktor Roda Dua (TR-2) sebanyak 20 Unit ini diperoleh melalui upaya permohonan kepada Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Adapun Kelompok Tani Calon Penerima Manfaat Traktor Roda Dua saat ini lebih difokuskan pada sentra-sentra produksi padi sawah tadah hujan di Kec. Rarowatu Utara, Poleang Tenggara dan Kabaena Tengah.

Pj. Bupati berharap agar Kelompok Tani Calon Penerima Manfaat Alat dan Mesin Pertanian Traktor Roda Dua ini dapat lebih memacu peningkatan Luas Tambah Tanam (LTT), Produksi dan Produktivitas hasil usaha tani khususnya padi sawah. Dan alat ini dapat dipakai secara bersama-sama dalam kelompok tani, sehingga setiap anggota kelompok tani dapat juga merasakan bantuan TR-2 ini. (SrM)

? Kominfos Bombana

#penyerahanbantuan
#alsintan
#kelompoktanipenerimamanfaat
#dinaspertanian
#kabupatenbombana
#sulawesitenggara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *